Home Olahraga Aksi Para Raksasa Tinju Kelas Berat, Para Mantan Mencari Jalan, Juara Sejati di Akhir 2022

Aksi Para Raksasa Tinju Kelas Berat, Para Mantan Mencari Jalan, Juara Sejati di Akhir 2022

Jakarta, Gatra.com- Tahun 2022 akan menjadi gelaran paling glamor yang mempertemukan para raksasa. Kejutan akhir tahun 2021, mengguncang peta kekuatan tinju kelas berat. Kemenangan angka Oleksandr Usyk melawan juara kelas berat bersatu Anthony Joshua pada akhir September mengirimkan gelombang kejut ke seluruh dunia tinju. Sementara juara kelas berat WBC Tyson Fury dan Deontay Wilder menghasilkan pertarungan hebat di kelas berat pada Sabtu, 9/10.

Menyusul kemenangan KO ronde ke-11 Fury di T-Mobile Arena di Las Vegas, bisa disajikan road map (peta jalan) dunia tinju para raksasa pada 2022.

Tanding Ulang Usyk Vs Josua 2 Mengawali 2022

Promotor Eddie Hearn dari Matchroom bahwa klausul pertandingan ulang telah ditetapkan antara Anthony Joshua dan juara kelas berat WBA, WBO, IBF dan IBO Oleksandr Usyk. Negosiasi untuk pertarungan akan dimulai pada akhir Oktober setelah manajer Usyk, Alexander Krassyuk kembali dari liburan dengan Maret atau April disebut-sebut sebagai waktu potensial pertandingan.

Untuk karir Joshua, pertandingan ulang melawan Usyk adalah make or break. Namun, melihat penampilan Joshua saat mendapat pelajaran dari Usyk pada 25 September, membuat beberapa pihak meragukan kemampuan Joshua untuk bersaing di level tertinggi. Menurut Mike Tyson, Joshua terlalu lamban. Dalam konferensi pers pasca-pertarungan, Joshua mengklaim dia tahu apa yang perlu ditingkatkan, tetapi apakah dia bisa mempraktikkannya adalah tantangan lain sepenuhnya.

Pemenang pertandingan ulang yang sangat dinanti-nantikan ini kemungkinan besar akan menghadapi pemenang Tyson Fury vs. Dillian Whyte atau Otto Wallin untuk kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan menjelang akhir tahun 2022.

Tyson Fury Vs Dillian Whyte atau Otto Wallin Awal 2022

Kemenangan KO ronde ke-11 Tyson Fury melawan Deontay Wilder pada Sabtu malam menutup buku tentang apa yang telah menjadi trilogi kelas berat yang mendebarkan. Wilder telah mengganggu The Gypsy King selama tiga tahun dan sekarang Fury bisa pindah dari petinju yang ngetop dengan KO satu pukulan itu.

Apa selanjutnya untuk Fury? Sebelum pertarungan Wilder ketiga di T-Mobile Arena di Las Vegas, presiden WBC Mauricio Sulaiman menjelaskan bahwa pemenang pada Sabtu malam harus menghadapi Dillian Whyte atau Otto Wallin. Kedua petinju kelas berat ini akan saling berhadapan pada 30 Oktober secara eksklusif di DAZN.

Kemungkinan pertarungan sesama petinju kelas berat Inggris antara Fury dan Whyte membuat penggemar bersemangat. Pertarungan itu bisa menjadi pertarungan kelas berat klasik.

Para Mantan Mencari Jalan di Pertengahan 2022

Awan ketidakpastian menggantung di atas kepala Deontay Wilder setelah tersingkir oleh Tyson Fury. Apakah Wilder pensiun setelah karir 45-pertarungan, atau apakah dia kembali ke atas ring dan berusaha untuk menegaskan kembali dirinya di panggung dunia?

Jika 'The Bronze Bomber' memutuskan untuk kembali ke ring, Andy Ruiz Jr. tampak seperti lawan yang ideal. Keduanya adalah mantan juara dunia, keduanya berada di bawah panji Premier Boxing Champions (PBC) dan malam pertarungan Cinco De Mayo akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk sebuah kontes yang menarik.

Masih ada peluang pertarungan masa depan dengan Anthony Joshua tahun depan. Jika Joshua gagal melewati Oleksandr Usyk dalam pertandingan ulang, maka keduanya bisa bertemu. Ini pengulangan negosiasi pertarungan potensial antara keduanya pada tahun 2018 adalah sesuatu yang harus dilakukan. Dan itu akan menjadi proses yang panjang, membuat frustrasi, dan berlarut-larut.

Pertarungan Perebutan Juara Kesal Berat Sejati Akhir 2022

Penggemar tinju hampir bisa merasakannya awal tahun ini ketika kesepakatan dilakukan untuk Tyson Fury dan Anthony Joshua untuk bertarung di Arab Saudi dalam pertarungan kejuaraan kelas berat untuk mencari juara sejati.

Pengadilan Amerika merusak mimpi-mimpi ini Mei lalu, ketika memaksa pertarungan ketiga antara Deontay Wilder dan Fury. Keputusan itu segera menggagalkan setiap rencana pertarungan untuk mencari juara kelas berat sejati sesama petinju Inggris.

Namun, masih ada kemungkinan pertarungan gelar kelas berat yang tak terbantahkan bisa terjadi di beberapa titik tahun depan. Siapa pun yang memenangkan Usyk Vs Joshua 2 akan mengarahkan perhatian mereka pada sabuk WBC hijau dan emas yang ikonik itu. Jika Fury keluar dari pertahanan gelar wajibnya tanpa cedera, peringkat kelas berat nomor satu memperkuat warisannya sebagai salah satu petintu kelas berat dunia terbaik.

14709