Home Olahraga Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tajikistan, Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tajikistan, Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Asia

Dushanbe, Gatra.com- Tim Nasional Indonesia U-23 telah tiba di Dushanbe, Ibukota Tajikistan pada Kamis (14/10). Rombongan ini melakukan perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand pada Selasa (12/10) kemarin hingga ke Dushanbe dan sempat transit di Istanbul, Turki. Selain dari Thailand, masih ada sejumlah pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta pada waktu yang sama.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana di sini," ujar pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong.

Selama di Tajikistan Timnas U-23 dijadwalkan menjalani babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Indonesia tergabung di dalam Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Hanya saja Tiongkok dan Brunei telah memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut. Kini Grup G hanya menyisakan Indonesia dan Australia.

Sebelum menjalani babak kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas U-23 akan menggelar pemusatan latihan dan agenda uji coba melawan tuan rumah Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

Pemusatan latihan timnas U-23 di Tajikistan baru diikuti 29 orang. Sejumlah pemain akan menyusul seperti Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto yang harus kembali ke klub terlebih dahulu. Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung lantaran menderita cedera.

 

241