Home Politik Muscab ke-VIII PPP Targetkan 5 Kursi di Pemilu 2024

Muscab ke-VIII PPP Targetkan 5 Kursi di Pemilu 2024

Labuhanbatu, Gatra.com - Muscab ke-VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut tahun 2021, Jumat kemarin menetapkan 3 anggota tim formatur.  Muscab digelar di kantor PPP Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat itupun, menargetkan 5 kursi anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.
 
Ketua Steering Committee (SC) Muscab ke-VIII PPP Labuhanbatu, Raja Yaman Indra, Sabtu (16/10) menjelaskan, anggota tim formatur terdiri dari 1 perwakilan DPC yakni Muniruddin dan 2 perwakilan PAC yakni Raden Muharis Sumego dari PAC Rantau Utara dan M Kohar Batubara dari PAC Bilah Hilir.
 
Dijelaskannya, ketiga formatur yang terpilih akan ditambah 2 anggota lainnya yakni, dari unsur DPP dan unsur DPW. "Perwakilan unsur DPW secara eks officio menjadi ketua tim formatur. Jadi, secara keseluruhan tim formatur ada 5 orang," ujarnya.
 
Sesuai peraturan organisasi (PO) PPP dan tata tertib Muscab ke-VIII PPP Labuhanbatu, sambungnya, tim formatur diberikan waktu paling lama 20 hari kalender untuk menyusun kepengurusan DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu periode 2021-2026. 
 
Selanjutnya, Muscab ke-VIII PPP juga mengamanahkan untuk melakukan internalisasi partai, membangun struktur partai yang lengkap mulai dari DPC sampai ranting.  Kemudian, menetapkan target di Pemilu legislatif 2024 minimal bisa meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Labuhanbatu, 1 kursi di DPRD Provinsi Sumut dan 1 kursi di DPR - RI.

 

766