Home Politik Jelang HUT ke-57 Golkar, Ini Target Golkar di 2024

Jelang HUT ke-57 Golkar, Ini Target Golkar di 2024

Jakarta, Gatra.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57, partai berlambang pohon beringin itu setidaknya menetapkan beberapa target. Di antaranya memenangkan Pemilihan Presiden, menambah elektoral legislatif dan juga pemilihan kepala daerah yang semuanya serentak di 2024. 

 

"Tema yang diusung dalam HUT ke-57 Golkar ini yaitu Golkar Bersatu untuk Menang. Ini salah satu filosofinya menggambarkan konsolidasi kita menjelang persiapan tahun-tahun politik ke depan yang tentu menggambarkan kesolidan dan kemantapan para kader kita di seluruh Indonesia," ucap Ketua Penyelenggara HUT ke-57 Partai Golkar, Jerry Sambuaga di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (18/10). 

 

Memenangkan agenda-agenda politik mulai dari Pilkada, Pileg, dan Pilpres, sambung Jerry, merupakan tujuan ke depan. Konsolidasi ke dalam internal hingga ke desa-desa juga sudah dilakukan. 

 

"Di tahun 2024 nanti kan 60 tahun partai Golkar tentunya konsolidasi ke arah sana yang memang ditekankan pada soal agenda-agenda elektoral, agenda-agenda politik seperti pileg Pilpres dan Pilkada. Tentu kita akan memiliki capaian-capaian dan target-target dalam agenda-agenda politik itu," paparnya. 

 

Di samping itu, Jerry juga berharap Golkar akan mendapatkan 20% suara di legislatif. Ia juga optimis untuk Pilkada bisa lebih dari 60% seperti yang didapat Golkar pada Pilkada 2020 lalu. 

 

"Tentu dalam Pilpres kita menang, Pemilu Legislatif kita mencapai angka yang lebih tinggi dari sekarang, dalam pilkada kita bisa mencapai yang lebih dahsyat lagi. Mungkin lebih dari 60% dalam Pilkada dan untuk Pileg bisa mencapai lebih banyak dari sekarang kursi DPR RI mungkin bisa 20%. Itu target kita yang bisa kita sampaikan," tutupnya.

 

145