Home Gaya Hidup Pasca Pandemi, Warga Sambut Gembira Peringatan Maulid Nabi

Pasca Pandemi, Warga Sambut Gembira Peringatan Maulid Nabi

Jambi, Gatra.com - Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1443 H di Masjid Nurul Ikhsan Kecamatan Alam Barajo diperingati dengan riang masyarakat setelah menunggu cukup lama akibat hantaman pandemi Covid-19.

Dengan status level 2, Kota Jambi saat ini diperbolehkan menggelar kegiatan sosial maupun keagamaan namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Hal ini sebagai titik tolak apa yang di perjuangkan dan diajarkan Nabi Muhammad S.A.W. Kita mengingat yang selalu apa yang diajarkan tentang memperbaiki akhlak," kata Anggota DPRD Kota Jambi, Jefrizen di Masjid Nurul Ikhsan, Minggu (18/10).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Jambi ini menjelaskan, kehadiran Rasullah untuk umat manusia mengajarkan hal-hal baik dari yang buruk. 

"Dalam Al-Quran dikatakan, sesungguhnya Nabi Muhammad S.A.W diutus ke muka bumi ini untuk memperbaiki akhlak, artinya merubah keadaan menjadi lebih baik," jelasnya.

Jefrizen yang juga Ketua DPD NasDem Kota Jambi ini menyebut kegiatan seperti ini harus terus diingatkan melalui berbagai acara keagamaan.

"Saya senang sekali apabila ada kegiatan seperti ini di lakukan di masjid-masjid, apalagi kondisi pandemi sudah mulai berkurang. Masyarakat menyambut dengan ceria, karena sudah lama menunggu kegiatan seperti ini," ucapnya.

Maulid Nabi ini juga di hadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Lurah Bagan Pete, tokoh masyarakat, dan forum RT.

238