Home Kebencanaan Pemprov Sumsel Sabet Penghargaan Proklim 2021 dari KLHK

Pemprov Sumsel Sabet Penghargaan Proklim 2021 dari KLHK

Palembang, Gatra.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Seatan (Sumsel) menyabet penghargaan tingkat nasional yakni Program Kampung Iklim (Proklim) 2021. Penghargaan itu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI karena peran aktif Pemprov Sumsel yang terus komitmen dalam melakukan pembinaan program tersebut.

Penghargaa itu diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar pada puncak festival Proklim 2021 kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumsel, Edward Candra di Alboretum Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (19/10).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel, Edward, mengatakan pemerintah provinsi setempat memang terus mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim tersebut.

“Dukungan itu melalui penetapan regulasi, pembinaan dan pendampingan dalam pengendalian perubahan iklim yang sedang melanda guna kesejahteraan kehidupan masyarakat,” ujarnya, Rabu (20/10).

Diharapkan, penghargaan tersebut dapat terus memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam pencegahan pemanasan global dan emisi gas rumah kaca.

Untuk diketahui, Proklim merupakan program berlingkup nasional yang dikelola oleh KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Bukan itu saja, juga untuk memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.


 

1221

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR