Home Kesehatan Nakes asal Inhu Raih Peringkat 3 Nasional TB Summit 2021

Nakes asal Inhu Raih Peringkat 3 Nasional TB Summit 2021

Indragiri Hulu, Gatra.com - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani Yopi mendampingi Voni Sinti Sanaunu Baitanu menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema 'Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030' di Legian Bali.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuono kepada Voni atas kinerja baik dalam program TBC dimasa pandemi sebagai kader kesehatan terbaik  ke-3 se Indonesia dengan inovasi dalam investigasi.

Pada kesempatan tersebut Bupati termuda di Indonesia itu, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada  Voni atas prestasi yang diraihnya, membuat bangga Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat Nasional. "Ini tentunya membuat kita bangga warga Inhu yang berprestasi di tingkat Nasional, kiranya ini menjadi semangat bagi petugas kesehatan yang lain di kampung kita," ujar Rezita saat di hubungi Gatra.com, Jum'at (22/10).

Sementara itu kepala UPTD Puskesmas Batang Gansal Nikson Panjaitan SKM menyampaikan, Voni Sinti Sanauno Baitanu  merupakan kader UPTD Puskesmas Batang Gansal yang bekerja sebagai pembina dan pendamping Suku Talang Mamak Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal.

"Kita ucapkan selamat kepada Voni yang telah berhasil mendapatkan anugerah di Kemenkes dan ini menjadi acuan pagi para petugas lain untuk lebih semangat dalam melayani masyarakat luas," ujarnya.

Sebagai informasi terbaik pertama diraih oleh Kota Tangerang, Provinsi Banten dan terbaik kedua dari Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur.


 

116