Home Olahraga Putri Kusuma Wardani Sukses Raih Juara Czech Open 2021

Putri Kusuma Wardani Sukses Raih Juara Czech Open 2021

Brno, Gatra.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses menjuarai Czech Open 2021 setelah sukses mengalahkan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini dalam babak final yang digelar di Sportovni Hala Vodova, Brno, Ceko pada Ahad (24/10). 

Pada partai puncak, Putri mengalahkan wakil Malaysia secara meyakinkan dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-5. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu hanya perlu 31 menit untuk mengkahiri laga.

Di awal gim pertama, Putri sempat tertinggal lebih dahulu. Tapi kedudukan mampu dia samakan menjadi 3-3. Selepas itu, Putri terus mendulang poin hingga menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Usai jeda, Putri tampak mengendurkan serangan dan sempat melakukan sejumlah kesalahan. Beruntung, Putri mampu bangkit dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Pada gim kedua, Putri kembali tampil menyerang hingga mampu memimpin 4-0. Putri tak membiarkan lawannya berkembang. Hingga memasuki interval kedua, dia pun unggul jauh 11-2.

Selepas jeda, Putri tak mengendurkan serangannya. Tanpa kesulitan berarti, Putri mampu menyudahi perlawanan Siti Nurshuhaini di gim kdua dengan skor 21-5.

Atas torehan tersebut, Putri Kusuma Wardani sukses merengkuh gelar juara Czech Open 2021. Ini merupakan gelar internasional keduanya di level senior pada tahun ini. Sebelumnya, Putri sukses menjuarai Spain Master pada Mei 2021 lalu.

154