Home Hukum Ikuti Diklat Menwa, Seorang Mahasiswa UNS Tewas

Ikuti Diklat Menwa, Seorang Mahasiswa UNS Tewas

Solo, Gatra.com - Serang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) berinisial GE meninggal dunia usai mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) Resimen Mahasiswa (Menwa) pada Minggu (24/10) kemarin. Saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kasatreskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika, Senin (25/10). ”Iya, saat ini tengah dalam proses penyelidikan,” katanya saat dihubungi melalui telepon.

Mahasiswa tersebut warga Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar. Kepolisian tengah melakukan autopsi pada korban di RSUD dr Moewardi.

”Tadi kami masih menunggu ketersediaan pihak keluarga untuk dilakukan autopsi. Hal ini dilakukan guna mengetahui kepastian penyebab kematian korban,” katanya.

Menurut polisi, kegiatan tersebut dimulai pada Sabtu (23/10) di kasawan jurug atau tepian sungai Bengawan Solo. Atas adanya dugaan penganiayaan, kepolisian belum menemukan bukti kuat.

”Kami baru melakukan klarifikasi pada pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan. Selain itu kami masih menunggu hasil autopsi,” katanya.

2337