Home Olahraga 11 Atlet Asal Salatiga Raih Medali PON, Wali Kota Bangga

11 Atlet Asal Salatiga Raih Medali PON, Wali Kota Bangga

Salatiga, Gatra.com – Sebelas atlet asal Salatiga yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah berhasil medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Atas prestasinya itu, Pemkot Salatiga memberikan penghargaan dan tali asih.

Penghargaan dan penyerahan tali asih dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Kamis (28/10). Anggaran sebesar Rp116 juta diserahkan kepada para atlet dan pelatih asal Kota Salatiga yang telah berhasil meraih prestasi medali di ajang PON XX tahun 2021 ini.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE., MM mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang berhasil menorehkan prestasi di laga olahraga PON XX Papua, serta kepada KONI selaku lembaga pembina dan pengembangan olahraga prestasi atas dedikasi yang telah diberikan kepada Kota Salatiga. “Dari 15 atlet yang berangkat, 11 atlet dapat membawa pulang medali,” ujarnya.

Tercatat, atlet Salatiga memperoleh 2 medali emas, atas nama Laksmana Pandu Pratama (Wushu) dan Liviana Riszki (Atletik estafet 4x400m). Kemudian 4 medali perak, atas nama Muji Leksani Listyowati (judo), Thania Kusumaningtyas (wushu), Iwan Fitrawan Imran (aeromodelling), dan Fabio Salfa Riscky (tarung derajat-getar).

Selanjutnya, 3 medali perunggu diraih oleh Galih Yoga Widya Utama (atletik), Ratih Erlyana Larasati (wushu) dan Fabio Salfa Riscky (tarung derajat-garang). Sementara untuk cabang olahraga eksebisi yakni Sambo Kota Salatiga meraih 2 medali emas atas nama Maria Magdalena Ince (sambo 54kg dan sambo best of the best), dan medali perak atas nama Hafizul Haq dan Irfan Akmal.

Prestasi yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih ini menurut Wali Kota Salatiga merupakan kebanggaan bagi semua pihak. Meski demikian Wali Kota minta agar tidak lantas berlarut dalam euphoria kemenangan ini.

"Sebaiknya, mari tetap bersemangat untuk melanjutkan program program yang telah disusun, serta melakukan evaluasi dan monitoring, sehingga upaya kita untuk mempertahankan predikat sebagai kota olahraga dapat terwujud,” pungkasnya.

605