Home Olahraga Manchester City Tumbang di Kandang

Manchester City Tumbang di Kandang

Manchester, Gatra.com - Crystal Palace membuat kejutan dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Pasukan Patrick Vieira tersebut membungkam tuan rumah Machester City dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Etihad, Sabtu (30/10) malam WB.

Bahkan pasukan Pep Guardiola sudah kebobolan saat laga baru berjalan 6 menit. Wilfried Zaha mampu mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang juara bertahan, yang dikawal Ederson Moraes.

Baca Juga:

Redam Elche, Real Madrid Kuasai Puncak Klasemen

Sempat Babak Belur, Arsenal Mulai Terbiasa Menang

City yang mencoba membalas dengan berbagai serangan, masih bisa diredam para pemain Crystal Palace yang tampil disiplin. Jelang laga babak pertama berakhir, City harus tampil dengan 10 pemain. Aymeric Laporte diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Zaha.

Kalah jumlah pemain, City sedianya masih mampu dominan di babak kedua. Namun keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan betul tim tamu dengan sejumlah serangan balik yang memberikan ancaman ke gawang City.

Puncaknya terjadi pada menit ke-88. Conor Gallagher berhasil membobol gawang City, sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skor ini tak berubah hingga pertandingan selesai.

Kekalahan ini membuat City tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 20 poin. City menjadi tertinggal 5 angka dari pemuncak klasemen Chelsea yang di saat bersamaan mampu menundukkan Newcastle dengan skor 3-0.

Adapun Crystal Palace masih berada di peringkat ke-13 dengan 12 pon. Namun kemenangan ini menjadi kegembiraan tersendiri, karena di empat laga sebelumnya Palace selalu bermain imbang secara beruntun.

178