Home Teknologi Aplikasi Pospay Indonesia Berhasil Catat 1 Juta Pelanggan

Aplikasi Pospay Indonesia Berhasil Catat 1 Juta Pelanggan

Jakarta, Gatra.com - PT Pos Indonesia (Persero) berhasil menorehkan catatan 1 juta pelanggan melalui layanan keuangan digitalnya, Pospay. Catatan ini disebut Pos Indonesia sebagai capaian membanggakan karena Pospay baru berumur tujuh bulan sejak diluncurkan April lalu.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan 1 juta pelanggan ini merupakan awal untuk lebih mengembangkan dan membesarkan inovasi layanan keuangan digital PT Pos Indonesia.

"Aplikasi inipun juga akan terus dikembangkan dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan solusi untuk kebutuhan masyarakat," kata Faizal dalam keterangannya, Kamis (4/11).

Dirinya pun menyebut, nantinya Pospay akan menjadi media Pos Indonesia untuk riding on digital wave. Hal ini menjadi injeksi motivasi yang kuat bagi Pos Indonesia untuk terus berinovasi.

"Salah satunya dalam layanan transaksi keuangan Digital Giro pos," tuturnya. 

Sementara itu, ditambahkan Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, Charles Sitorus, Pospay juga nantinya akan menjadi sebuah supper apps PT Pos, dimana semua kebutuhan milenial ke arah financial inclusion bisa dilakukan di Pospay.

"Banyak sekali transaksi dan layanan produk termasuk transfer, cash in, cash out bisa dilakukan di Pospay," imbuh Charles. 

Pos Indonesia juga akan menyiapkan Pospay untuk melayani semua pembayaran berbagai tagihan. Charles menyebut adanya pembatasan interaksi karena pandemi seolah mengubah pola transaksi secara tunai ketika melakukan kegiatan jual beli.

"Dengan perkembangan industri 4.0 memunculkan sebuah tren baru dimana transaksi dilakukan dengan dompet elektronik yang sangat membantu pembatasan kegiatan secara fisik," ungkapnya.

156