Home Olahraga Sadio Mane Samai Rekor Gerrard, Bisa Kejar Mohamed Salah

Sadio Mane Samai Rekor Gerrard, Bisa Kejar Mohamed Salah

Liverpool, Gatra.com - Sadio Mane turut mencetak satu gol dalam kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid dalam ajang Liga Champions dengan skor 2-0, di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Satu golnya itu, membuat pemain asal Senegal tersebut menyamai rekor legenda Liverpool Steven Gerrard. Kini, pemain kelahiran 10 April 1992 itu telah mencetak 21 gol bagi Liverpool di ajang Liga Champions. Jumlah itu sama dengan yang ditorehkan Gerrard.

Baca Juga:

Inter Milan Beri Pelajaran bagi Tim Debutan

Benzema Gemilang, Real Madrid Menang

Pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang Liga Champions masih dipegang Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu telah menyumbang 30 gol. Jumlah itu bisa terus bertambah, karena hingga saat ini Salah masih menjadi andalan Liverpool bersama Sadio Mane.

Namun Mane sendiri juga masih punya peluang mengejar catatan Salah, dan meninggalkan Gerrard. Apalagi Liverpool masih akan berlaga 2 kali di babak penyisihan Grup B. Liverpool juga masih akan berlaga di babak 16 besar musim ini.

Sadio Mane sendiri memulai karier juniornya di Metz, Prancis, kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut pada tahun 2011. Mane smpat bergabung dengan Red Bull Salzburg sebelum pada tahun 2014 pindah ke Southampton.

Pada 2017, Mane bergabung dengan Liverpool dan menjadikannya sebagai pemain Afrika termahal saat itu. Namun angka itu pecah saat Mohamed Salah satang satu musim kemudian.

Bersama Liverpool, Mane menjuarai Liga Champions pada musim 2018/19. Mane juga mengantar Liverpool menjadi juara Liga Inggris pada musim 2019/20.

493