Home Nasional Vanessa Angel di Mata Keluarga Kendal dan Suka Nongkrong di Gardu Sukomangli

Vanessa Angel di Mata Keluarga Kendal dan Suka Nongkrong di Gardu Sukomangli

6499

Kendal, Gatra.com – Rasa kehilangan yang mendalam dirasakan keluarga besar Vanessa Angel di Kendal, Jawa Tengah, setelah kepergian sang artis bersama dengan suaminya Febri Andriansyah, akibat kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya KM 672 400A Kamis kemarin (4/11).

Keluarga Vanessa Angel yang ada di Kendal, saat ini mengaku hanya bisa mengenang sejumlah kenangan saat bersama sang mendiang di masa hidupnya. Anastasia Elvy Carrera, 25 tahun, salah seorang sepupu Vanessa Angel, warga Desa Sukomangli, Kecamatan Patean, Kendal, membeberkan kisah semasa kecil Vanessa Angel yang sering mudik ke Sukomangli.

Vanessa Angel yang memiliki darah asli Kendal di masa kecilnya sering mudik ke Sukomangli lantaran ibundanya orang asli Sukomangli. "Saat masih SD, Nesa [sapaan Vanessa Angel] kalau balik kampung paling suka main di Gardu Kopel," terang Anastasia Elvy Carrera kepada Gatra.com, Jumat (5/11).

Elvy, sapaan akrabnya, yang tak lain kakak sepupu Vanessa Angel, membeberkan, gardu tempatnya bermain bersama Vanessa Angel adalah sebuah bangunan tinggi yang ada di Desa Sukomangli. Dari Gardu tersebut dapat melihat sejumlah pemandangan perbukitan di daerah Kendal bagian atas.

Suasana perdesaan dengan pemandangan perbukitan di Patean ini menjadikan Vanessa Angel betah tinggal di Desa Sukomangli. "Saat Nesa kecil hingga beranjak SD kelas 4, Nesa sering balik ke Sukomangli. Di Gardu Kopel itu, menyimpan banyak kenangan saya dan Nesa semasa kecil," ungkap Elvy.

Gardu kopel menjadi tempat favorit Vanessa Angel saat balik ke Sukomangli. Tak jarang, Vanessa Angel sempat lupa waktu saat bermain di Gardu Kopel, karena terlalu asyik bermain dan menikmati suasana perdesaan. "Almarhumah Nesa kan lahir dan besar di Jakarta, jadi saat balik kampung di sini, Nesa betah sekali dengan suasana perdesaan," jelasnya.

Saat bermain di Gardu Kopel, Nesa juga tak segan berinteraksi dengan teman sebayanya, anak-anak desa penduduk asli Sukomangli. "Seingat saya, terakhir kali almarhumah Vanessa Angel balik ke Sukomangli, dia duduk di kelas 4 SD. Setelah itu, kami jarang bertemu," ujarnya.

Elvy menuturkan, meski jarang bertemu dan terakhir kali bertemu di acara pernikahan saudaranya di Surabaya, Jawa Timur, Vanessa Angel yang dinilainya sebagai seorang sosok yang ramah tetap menunjukkan sikap ramahnya.

"Pertengahan Oktober kemarin, saudara di Surabaya ada yang nikahan. Saya dan keluarga besar semua datang. Saat ketemu almarhumah, ya biasa cipika-cipiki, terus saya kasih tebakan sama dia. Hayo, ingat aku tidak," tuturnya menirukan percakapan saat bertemu dengan Vanessa Angel di Surabaya.

Vanessya langsung menjawab, bahwa ini adalah Elvy, kakak sepupunya yang kerap diajak bermain di Gardu Kopel semasa kecil. 

Elvy mengaku bahwa tak menyangka Vanessa Angel pergi begitu cepatnya dan momen di acara resepsi pernikahan itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan sosok yang ramah di mata keluarga besar Vanessa Angel di Kendal.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS