Home Nasional Dua Hari Hilang, Nenek Diro Ditemukan Tewas di Curug Karangbenda Baturraden

Dua Hari Hilang, Nenek Diro Ditemukan Tewas di Curug Karangbenda Baturraden

1369

Banyumas, Gatra.com– Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan Sungai Lingga di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dalam keadaan tewas, Jumat (5/11).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban atas nama Diro bin Karatareja (60) ditemukan sekitar pukul 08.20 WIB oleh tim SAR yang melakukan penyisiran sungai.

Kata dia, korban ditemukan di Curug Karangbenda dalam posisi tersangkut. Tim SAR kemudian mengevakuasi jenazah korban ke darat dan dibawa menuju kendaraan operasional.

Tim SAR gabungan sejak Kamis melakukan penyisiran Sungai Lingga sepanjang dua kilometer. Penyisiran dilakukan via darat dan air dengan cara Body Rafting.

“Korban berhasil kita evakuasi tepatnya di Curug Karangbenda Desa Kotayasa,Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas,sekitar Pukul 08.50 Wib dan langsung kita bawa ke rumah duka,” kata Nyoman Sidakarya.

Sebelumnya Nenek Diro dikabarkan hilang di kawasan Sungai Lingga, Desa Limpakluwus, Kamis. korban diduga tenggelam dan terbawa arus karena memiliki kebiasaan mandi di sungai, antara jam 09.00-10.00 WIB.

Sementara, saat itu hujan deras turun di kawasan hulu dan diperkirakan menyebabkan Nenek Diro tenggelam. Korban diketahui hilang karena hingga pukul 15.00 WIB belum pulang. “Pihak keluarga meminta tolong kepada warga untuk mencari survivor disekitar sungai dan sampai saat ini belum ditemukan,” jelasnya.

Dalam pencarian ini, unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Sumbang, Koramil Sumbang, BPBD Banyumas, Satpol PP, PMI, Tagana, Pemdes Limpakuwus, ORARI, RAPI, KSB Sumbang, CTB Buken, Bagana, Pemuda Pancasila, IPCI, BHV Banyumas, Celeng Rescue, Pramuli, Domper Dhuafa, MDMC, Kapak, Linmas dan masyarakat sekitar.

“Dengan ditemukannya korban, seluruh operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ucapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS