Home Nasional TPNPB-OPM Umumkan Satu Pasukannya Tewas, Dengan Kekuatan Segini Bertekad Terus Melawan

TPNPB-OPM Umumkan Satu Pasukannya Tewas, Dengan Kekuatan Segini Bertekad Terus Melawan

20434

Intan Jaya, Gatra.com- Kelompok yang menamakan dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengumumkan satu anggotanya tewas dalam perang di Intan Jaya, Papua, 5/11. "Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan resmi dari Intan Jaya bahwa telah terjadi kontak senjata antara TNI/Polri dengan pasukan TPNPB pada hari Jumat sore, tanggal 5 November 2021," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom.

"Dan dalam kontak senjata itu, pasukan TNI/Polri telah tembak mati seorang perawat anggota TPNPB atas Nama Oceh Belau," tambahnya. Undius Kogoya komandan lapangan menyatakan: "Bahwa hari ini, kami baku tembak dengan TNI."

"Dalam kotak senjata yang berlangsung, pihak kami satu anggota TPNPB-OPM ditembak mati oleh TNI/Polri saat baku tembak di Kabupaten Intan Jaya, Desa Bilogae. Nama korban, Oche Belau anggota TPNPB OPM," kata Undius.

"Kami tidak mungkin kena, namun begitu banyak bom dan 'senjata besar' yang bertubi-tubi ditembakkan TNI, sehingga pasukan saya kena tembak," katanya. "Hal ini harus diketahui PBB dan negara-negara di seluruh dunia, Karena Indonesia menggunakan berbagai alat canggih yang cukup besar di Papua, khususnya Intan Jaya," tambahnya.

"Saya Undius Kogoya, dengan 63 pasukan TPNPB, tidak akan mundur dan tetap lawan kolonial TNI/Polri di Kabupaten Intan Jaya sampai Papua Merdeka," tekadnya.

"Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM ini kami keluarkan berdasarkan laporan resmi yang kami terima dari medan perang. Kami bertanggungjawab atas siaran pers ini," tutup Sebby Sambom.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS