Home Kesehatan Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi Massal di Manggarai Barat

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi Massal di Manggarai Barat

Manggarai Barat, Gatra.com- Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu 6 November 2021 meninjau langsung vaksinasi massal di Gereja katolik Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

“Terimakasih rekan-rekan media sekalian. Hari ini saya dan Kapolri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah Manggarai Barat. Saya lihat antusias masyarakat bagus. Mulai dari lansia, anak-anak semuanya ikut.,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sesuai data yang ada jelas Marsekal TNI Hadi , terbukti bahwa capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Kabaupaten Manggarai Barat sudah cukup bagus, sudah di atas 60 persen. Termasuk dosis kedua sekarang yang sedang berproses.

“Karena itu saya yakin sesuai dengan harapan kita di akhir Desember nanti semuanya sudah sampai di target 70%. Dengan demikian masyarakat Manggarai Barat sudah bisa dinyatakan memiliki kekebalan imun yang baik,” jelas Marsekal TNI Hadi.

Walau kekebalan imun sudah bagus Marsekal Hadi tetap mengingatkan agar jangan eforia. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid -19. “Walau sudah divaksin, sudah measa aman imun tubuh bagus namun jangan lengah dan eforia. Harus tetap menerapkan protokol kesehatan pada diri kalian masing–masing,” himbau Panglima TNI Hadi.

Untuk diketahui Vaksinasi ini melibatkan sebanyak 35 tenaga vaksinator TNI Polri. Ditargetkan sebanyak 2000 dosis, dimana pelaksanaannya telah dilakukan sejak tanggal 2 hingga 5 November telah berhasil memberikan pelayanan vaksin kepada 1565 orang dan hari ini ditargetkan sebanyak 435 orang dengan menyiapkan sebanyak 550 dosis Vaksin Sinovac.

Pelayanan vaksinasi tahap I dan II ini dengan sasaran diberikan kepada warga masyarakat baik dewasa maupun anak usia 12 hingga 17 tahun.

Selain meninjau pelaksanan Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di lokasi pelaksanan vaksinasi.

110