Home Nasional Di Gunung Perang Berkecamuk, Di Jayapura Menko PMK Menyapa Masyarakat

Di Gunung Perang Berkecamuk, Di Jayapura Menko PMK Menyapa Masyarakat

135

Jayapura, Gatra.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy kembali melanjutkan rangkaian kunjungan kerja seusai menghadiri pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021 mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Stadion Mandala, Kota Jayapura, tadi malam.

Kunjungan Menko PMK ini di tengah berkecamuknya perang di beberapa tempat di pegunungan Papua. Seperti di Intan Jaya, Pegunungan Bintang, dan lain-lain. Mengawali kunjungan kerja hari ini, Sabtu (6/11), Menko PMK mengunjungi salah satu kampung nelayan di pesisir Kota Jayapura. Tepatnya di Kelurahan IMBI Dok 9 RT 3, Muhadjir menyapa sembari memberikan paket bantuan sembako dari PMK Peduli kepada masyarakat.

Ia melihat bahwasanya kondisi kampung nelayan itu terbilang kumuh. Meskipun sudah ada banyak bantuan dari pemerintah, termasuk dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) seperti melalui program air bersih dan perubahan-perubahan akses jalan yang sudah dicor namun masih ada hal yang perlu diperbaiki.

"Soal kebersihan ini masih perlu ditata kembali. Tadi ada Pak RT, Pak RW, saya minta supaya ada kegiatan rutin kerja bakti bersama, minimal sebulan dua kali di sekitar sini," ujar Muhadjir didampingi Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, beserta para pendamping bansos.

Muhadjir mengutarakan di kampung nelayan tersebut juga masih ada sekitar 9 rumah yang tidak layak huni. Ia meminta kepada pihak-pihak terkait antara lain Kementerian Sosial, Kementerian PUPR, ataupun pihak swasta melalui kegiatan CSR untuk membantu revitalisasi rumah yang masih tidak layak huni.

"Nanti akan ada bantuan sehingga lingkungan di kampung kumuh bisa lebih meningkat, salah satunya yang ada di daerah pantai di salah satu pojok Kota Jayapura ini," pungkas Menko PMK.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS