Home Regional Pengurus Taekwondo Dilantik, Perhatian Pemda Diharapkan

Pengurus Taekwondo Dilantik, Perhatian Pemda Diharapkan

1158

Sukoharjo, Gatra.com - Setelah tertunda lebih dari satu tahun karena Pandemi Covid-19, pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2019-2023 akhirnya resmi dilantik di Pendopo Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo, Minggu (7/11). Pelantikan pengurus ini turut dihadiri Asisten I Sekda Sukoharjo, Sukito mewakili Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Sukoharjo, Joko Pramono berharap, di bawah kepengurusan yang baru, mampu melahirkan atlet-atlet Taekwondo yang berprestasi hingga ke tingkat internasional.

"Karena masa pandemi pelantikan pengurus ditunda, yang seharusnya di tahun 2020 baru bisa dilaksanakan akhir tahun 2021 ini. Selama pandemi kita tidak melakukan aktifitas, dan setelah ada kelonggaran protokol kesehatan, kita baru adakan latihan, training dan juga ujian kenaikan sabuk secara daring," Minggu (7/11).

Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Sukoharjo sejauh ini memiliki sekitar 3.000 anggota, yang menjadi barometer di Soloraya dan Jawa Tengah. Dari 3.000 anggota tersebut, ada sejumlah atlet yang memiliki prestasi hingga di tingkat nasional dan internasional, seperti Shaleha Fitriana Yusuf, penyumbang medali emas PON ke 20 di Papua beberapa waktu yang lalu. 

Selain itu Shaleha yang juga mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ini sebelumnya juga menyumbang medali perunggu dalam ajang Seagames di Manila, Philipina. Selain Shaleha yang saat ini tengah menjalani pelatnas, juga ada enam atlet berprestasi yang sedang mengikuti training champ, seperti Amelia Putri Wibowo, Yovita Faradela Istiqomah, Ervan Tri Saputra, Olivia Intan Widi Prabawani yang masuk PPLOP Jateng, masih ada nama, Yossy Deky Renaldi dan Fahhad Abdur Rahman Sasongko yang masuk PSOP Jateng.

"Sukoharjo ini luar biasa dan manjadi salah satu barometer Taekwondo di Jawa Tengah, anggotanya banyak dan mampu melahirkan atlet yang sampai ke tingkat internasional. Ada beberapa atlet yang sampe ke Korea juga, dan ini patut dibanggakan, semoga ke depan semakin baik dan lebih banyak lagi atlet berprestasi muncul dari Sukoharjo," tandas Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Alex Harijanto.

Dalam kesempatan ini, Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Sukoharjo juga berharap kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para atlet. Meskipun saat ini dukungan berupa anggaran maupun sarana dan prasarana dinilai sudah cukup baik.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS