Home Apa Siapa Pensiun dari Polri, Firli Janji Tuntaskan Amanah di KPK

Pensiun dari Polri, Firli Janji Tuntaskan Amanah di KPK

138

Jakarta, Gatra.com – Firli Baruhi mengatakan akan fokus menuntaskan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan memberantas korupsi pascapensiun sebagai anggota Polri.

“Insyaallah, saya akan tuntaskan amanah ketua KPK sampai dengan 20 Desember 2024. Semoga lancar dan barokah,” ujar Firli dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (9/11).

Pria yang pensiun sebagai anggota Polri dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal (Komjen) tersebut, mengungkapkan, akan terus berjuang mengabdi kepada negara dan bangsa.

“Masih terus berjuang untuk mengabdikan diri untuk negeri NKRI guna mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia,” katanya.

Pria berusia 68 tahun ini menyampaikan, cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia ini, lanjut Firli, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Indonesia yang tertib, damai, adil, dan makmur serta Indonesia memakmurkan bagi seluruh rakyatnya,” kata dia.

Orang nomor satu di lembaga antirsuah ini mengaku tidak mempuyai beban dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya.

“Saya berasal dari keluarga orang dusun miskin dan sejak 5 tahun ditinggal ayah, sehingga hidup dengan penuh keterbatasan. Maka, saya tidak memiliki beban,” ujarnya.

Untuk mencapai cita-cita, Firli mengaku harus berjuang keras dan mempunyai tekad untuk mendarmabaktikan diri, pikiran, tenaga, passion, spirit, dan komitmen untuk bangsa Indonesia.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dunia akhirat. Di sisa tenaga, energy, dan semangat kecintaan pada Ibu Pertiwi,” ujarnya.

Pria kelahiran Desa Lontar, Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut purnatugas sebagai aggota Polri pada 8 November 2021setelah 37 tahun mengabdi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS