Home Mikro Penerima BPUM Labura Bertambah 1.700

Penerima BPUM Labura Bertambah 1.700

81
Labura, Gatra.com- Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM RI melalui Satuan Kerja (Satker) Deputi Usaha akan menambah kuota penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut.
 
Tidak tanggung-tanggung, penambahan calon penerima dipastikan sebanyak 1.700 pelaku usaha mikro yang perekonomiannya terguncang akibat serangan pandemi Covid-19.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labura, Sugeng, Rabu (10/11) malam menjelaskan, bertambahnya kuota penerima pasca Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus (HYS) dan wakilnya H Samsul Tanjung berkunjung ke sana.
 
Dijelaskan Sugeng, kehadiran Bupati HYS serta rombongan untuk berdiskusi sekaligus mendapatkan bimbingan maupun arahan khususnya dalam bantuan usaha kecil menengah masa pandemi Covid-19. "Iya, Pak Bupati meminta tambahan kuota bantuan produktif usaha mikro untuk para pelaku usaha mikro di Labura," jelasnya.
 
Kunjungan tersebut, sambungnya, bertujuan terus mendorong tumbuhnya iklim usaha kondusif yang menjadi faktor penting dalam akselerasi UMKM naik kelas dan terciptanya pertumbuhan ekonomi berkualitas. 
 
Ternyata, kehadiran Bupati HYS tidak sia-sia. Pertemuan dengan Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM, Edi Satriya itupun dapat sambutan hangat dengan bertambahnya penerima BPUM sebanyak 1.700 orang. "Kemenkop dan UKM melalui Deputi Usaha Mikro memastikan penambahan kuota itu," papar Sugeng.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS