Home Nasional Mandalika Siap Gelar WSBK 2021, Kemenkominfo Dukung Promosi Pariwisata

Mandalika Siap Gelar WSBK 2021, Kemenkominfo Dukung Promosi Pariwisata

86

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), mendukung promosi pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Dukungan ini diwujudkan dalam Aktivitas Komunikasi Publik Diseminasi Sektor Pariwisata Tahun 2021.

Beberapa hal yang dilaksanakan di antaranya webinar, produksi, dan penayangan ILM melalui televisi, billboard, dan videotron di tempat strategis. Selain itu juga diselenggarakan diseminasi informasi melalui Talkshow di televisi.

"KEK Mandalika semakin memesona dengan kebijakan pemerintah menjadikan Mandalika sebagai pelopor sport tourism di Indonesia," kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo, Septriana Tangkary dalam acara webinar pada Kamis (11/11).

Ia menyebut, terdapat dua event olahraga yang akan dilaksanakan di Mandalika. Pertama, World Superbike (WSBK) 2021 seri terakhir yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 November 2021. Selanjutnya Mandalika Interational Street Circuit juga menggelar ajang balap motor kelas dunia, MotoGP di tahun 2022 mendatang.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo juga menyebut Sirkuit Mandalika sudah siap menjadi tuan rumah WSBK 2021. 

"Trek di sirkuit menggunakan pattern yang menggunakan kearifan lokal, race elektronik sudah dipasang (CCTV, speed camera, microphone, lampu petunjuk), race control building sudah terhubung dengan instrumen yang ada, serta kesiapan marshal, medis, mitigasi bencana dan crowd control," jelasnya.

Ia juga mengatakan, ITDC telah merilis tiket harian dengan harga terjangkau. Sehingga, masyarakat Lombok dapat ikut menyaksikan ajang bergengsi ini.

"Harga tiket telah termasuk dengan antigen, terhubung dengan PeduliLindungi, penonton dapat naik bis/shuttle langsung menuju venue acara," ungkap Arie.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS