Home Ekonomi Harga Model-model Baru di GIIAS 2021

Harga Model-model Baru di GIIAS 2021

Tangerang, Gatra.com - Setelah tertunda berkali-kali, pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten, Kamis (11/11).

Pameran tahunan ini sempat dibatalkan pada tahun lalu karena pandemi Covid-19. Kepastian penyelenggaraan pameran ini juga sempat terkatung-katung hingga beberapa pekan sebelum lampu hijau diberikan.

Dengan pameran ini, gelombang peluncuran mobil-mobil baru bergerak. Industri otomotif nasional bergairah lagi. Pabrikan Jepang, Eropa, Korea Selatan bahkan Cina berlomba-lomba meluncurkan produk terbarunya memikat konsumen Indonesia.

Salah satu produk yang diluncurkan hari ini adalah Daihatsu Xenia generasi ketiga, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi Dual VVT-i, serta transmisi CVT. All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Harga yang ditawarkan Rp190,9 Juta hingga Rp243,9 juta.

Hyundai juga membuat gebrakan dengan memperkenalkan Hyundai Creta. Creta diumumkan sebagai satu produk yang akan dirakit di pabrik baru Hyundai di Indonesia. Mobil ini dihargai mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta.

'Tetangga' Hyundai, Kia meluncurkan minivan Grand Carnival sebagai pengganti Grand Sedona. KIA Grand Carnival menggunakan mesin diesel 2.200 cc CRDi yang menghasilkan output 200 PS dan torsi puncak 441 Nm. Semua transmisi otomatik.

Ada dua tipe Grand Carnival yang ditawarkan. Tipe paling tinggi, Premier Rp886,8 juta. Yang kedua tipe Dynamic Rp780 jutaan. Minivan CBU Korea Selatan ini memuat 11 seater.

Suzuki secara resmi memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport FF. Dilengkapi fitur-fitur menarik, Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport FF dibanderol mulai dari Rp258 jutaan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan harga jual untuk Xpander terbaru. Model ini sendiri, tersedia dalam tujuh varian dengan harga (selama periode relaksasi PPnBM) mulai Rp228,030 juta hingga yang termahal Rp272 juta.

Lewat kebijakan pemerintah merelaksasi PPnBM, kinerja penjualan mobil sejak Maret 2021 terus menguat. “Untuk mendorong dan mengakselerasi konsumsi, serta peningkatan utilitas industri otomotif, pemerintah melanjutkan perluasan kebijakan relaksasi PPnBM DTP, sebagai tindak lanjut dari keberhasilan penjualan kendaraan bermotor roda empat (KBM-R4) hingga hampir 150%,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11).

5198