Home Apa Siapa Shennina Cinnamon Beproses dari Festival ke Festival

Shennina Cinnamon Beproses dari Festival ke Festival

111

Jakarta, Gatra.com – Aktris Shenina Cinnamon, pemeran film “Penyalin Cahaya” yang baru saja menyabet 12 penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) mengatakan bahwa festival film telah memberikannya banyak pelajaran baru yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Sebab, Shenina yang dulu duduk di bangku SMK dengan jurusan film merasa apa yang didapatkan saat sekolah masih kurang.

“Aku merasa bahwa ternyata kalau belajar dari sekolah aja enggak cukup. Jadi kayaknya pengen deh datang ke festival film dan dapat banyak pelajaran dari sana,” ujar Shenina beberapa waktu lalu.

Berbekal pengalaman dari satu festival ke festival, Shenina menjadi lebih memahami proses untuk menjadi aktris yang dapat menyelami peran yang akan dimainkan. Menurut Shenina, film festival memberi kesempatan untuk menunjukkan sisi lain mereka.

Salah satu festival yang berkesan bagi Shenina saat berkesempatan untuk menghadiri Busan Film Internasional Festival di tahun ini dengan mewakili filmnya “Penyalin Cahaya”. Bagi Shenina, berada di Busan merupakan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan.

Di sana, Shenina tak sekadar datang ke Festival. Shenina mengaku banyak mendapatkan pelajaran baru seputar dunia seni peran. Di Busan, Shenina banyak bertemu dengan aktor-aktor lain dan belajar satu sama lain.

“Wah aku ngerasain pelajaran baru yang belum pernah aku dapetin sebelumnya dan walaupun aku sudah ada di industri film dari 2016 kan,” ucap Shenina.

“Di saat aku ketemu orang baru di sana dan kami banyak sharing soal gimana cara mereka berproses dan aku pun sharing bagaimana di Indonesia kami bikin film dan lain-lain,” ungkap Shenina.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS