Home Olahraga Resmi Dapatkan KTP, Ini Alasan Elkan Baggot Pilih Jadi WNI

Resmi Dapatkan KTP, Ini Alasan Elkan Baggot Pilih Jadi WNI

Jakarta, Gatra.com - Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott menyampaikan kesan yang dirinya rasakan saat bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain IpswichTown ini mengaku bahwa dirinya sangat nyaman dan senang mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Saat ini Elkan tergabung dalam skuad Garuda yang diboyong pelatih Shin Tae-yong ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan serta dua laga uji coba kontra Afghanistan (16/11) dan Myanmar (26/11).

Seperti diketahui, pemain keturunan Inggris ini telah rampung mengurus dan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia pada Selasa (9/11) kemarin.

“Saya memilih Indonesia, karena pertama keluarga. Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya di Indonesia. Alasan kedua karena fans yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri,” ujar Elkan Baggott, sebgaimana dilansir laman resmi PSSI, Kamis (11/11).

Pemain berusia 19 tahun ini juga mengaku sangat terkesan dengan dukungan yang ia terima dari masyarakat Indonesia atas pilihannya memilih kewarganegaraan Indonesia.

"Saya sangat terkesan. Dibandingkan dengan di Inggris, di Indonesia ada banyak sekali fan yang memberikan rasa cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya mengapresiasi cinta dari fans sehingga memilih ke Indonesia," jelasnya.

Setelah resmi memilih jadi WNI, pemain bertinggi badan 197 cm ini pun memiliki asa membawa timnas untuk dapat tampil lebih baik guna merengkuh gelar juara Piala AFF.

“Saya berharap tim meraih kemenangan saat uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah melawan Afghanistan saya akan kembali dulu ke Inggris setelah itu bergabung ke Singapura untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 karena di ajang tersebut kami ingin meraih juara,” pungkasnya.

334