Home Nasional IEMS 2021 Akan Dibuka Megawati, 30 Perusahaan Dipastikan Ikut Serta

IEMS 2021 Akan Dibuka Megawati, 30 Perusahaan Dipastikan Ikut Serta

122

Jakarta, Gatra.com - Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) BRIN, Barman Tambunan menjelaskan, sebanyak 30 perusahaan telah mengikuti technical meeting IEMS 2021 pada hari ini, Jumat (12/11).

"Di antaranya Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, beberapa kampus, PLN, dan peserta lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu," katanya saat membuka acara Technical Meeting IEMS 2021 di Serpong, Tangerang Selatan.

Ia menyebut, sejumlah menteri, eksibitor direksi BUMN, dan pejabat lainnya akan hadir dalam pembukaan IEMS 2021 hari pertama pada Rabu (24/11). Hingga saat ini telah tercatat sekitar 2.000 pengunjung yang telah melakukan konfirmasi kehadiran di hari pertama pameran nanti. 
"Jumlah ini akan terus bertambah," ujarnya.

Diketahui, BRIN menjadi satu-satunya badan yang fokus mengembangkan riset dan teknologi setelah terjadi peleburan LIPI, BATAN, LAPAN, dan BPPT. Total SDM di instansi riset ini mencapai 12.500 orang.

"Dengan semakin besar BRIN, maka kegiatan riset, pengkajian dan penerapan teknologi akan semakin fokus. Khususnya kendaraan listrik berbasis baterai menjadi salah satu yang kita siapkan ekosistemnya dari industri, infrastruktur, dan didukung periset sebaga mitra," jelasnya.

Rencqnanya, Ketua Dewan Pembina Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri dan Ketua BRIN, Laksana Tri Handoko akan membuka pameran kendaraan listrik terbesar, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 pada 24 November 2021 mendatang.

IEMS 2021 yang mengangkat tema "Innovation for Better Future e-Mobility" ini akan digelar di Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS