Home Ekonomi Ini Produk Unggulan Pertamina di GIIAS 2021

Ini Produk Unggulan Pertamina di GIIAS 2021

Tangerang, Gatra.com – Sebagai BUMN yang berkaitan langsung dengan industri otomotif Indonesia, Pertamina kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Kali ini, helatan tahunan tersebut diselenggaran di Convention Exhibition (ICE) – BSD, Tangerang Selatan, Banten, sejak Kamis (11/11) lalu hingga Minggu (21/11) mendatang.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga SH C&T, Harsono Budi Santoso mengatakan pada GIIAS kali ini Pertamina membawa produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Series, Dex Series, Fastron, dan Enduro Series yang sejalan dengan perkembangan teknologi otomotif yang juga diperkenalkan dalam GIIAS 2021.

“Teknologi mesin mobil baru erat kaitannya dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi,” ujar Harsono dalam keterangan pers yang diterima Gatra.com, Sabtu (13/11).

Produk yang mereka tawarkan adalah Pertamax Turbo, dengan RON 98 dan Ignition Boost Formula (IBF). Produk ini mampu mendukung kesempurnaan performa kendaraan sekaligus rendah emisi gas buang karena kualitasnya setara standar EURO IV. Lalu untuk pelumas ditawarkan Fastron untuk roda empat dan Enduro untuk roda dua.

Selain dari sisi produk, Pertamina juga kembali menginformasikan layanan yang sesuai dengan tren digital dan modern saat ini, yakni MyPertamina. Tercatat sudah ada 15 juta pelanggan setia yang menggunakan MyPertamina.

MyPertamina adalah bentuk user experience dari program-program loyalty, sarana pelanggan setia Pertamina untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan berbagai penawaran khusus serta hadiah. Selain itu, MyPertamina berfungsi sebagai alat e-payment atau pembayaran non tunai yang lebih mudah, aman, dan nyaman untuk seluruh produk berkualitas Pertamina,” lanjut Harsono.

Baca Juga: Adu Promo Gaet Konsumen di GIIAS 2021

Program loyalty yang dapat dinikmati pengguna MyPertamina sangatlah banyak. Salah satunya yang saat ini berjalan adalah Berbagi Berkah MyPertamina (BBM). Lewat BBM, Pertamina mengedukasi masyarakat melalui promosi betapa pentingnya menggunakan produk bahan bakar berkualitas. Sebagai apresiasinya Pertamina menyiapkan berbagai hadiah undian menarik dalam program BBM, salah satunya undian utama berupa mobil Porsche Boxster.

Pada tahun ini mereka juga kembali memperkuat pengetahuan mengenai Green Energy Station (GES), konsep baru SPBU yang mengusung 4 konsep, yakni konsep Green (penggunaan PLTS), High Tier Product (Pertamax Series dan Dex Series), Digital (cashless payment), dan Future (charging station/swapping station).

Sepanjang pelaksanaan GIIAS 2021, Booth Pertamina akan melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti talkshow, aktivasi media sosial, dan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh pengunjung seperti official merchandise Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC), kesempatan tiket gratis di Sirkuit Pertamina Mandalika, kerja sama dengan BMW berupa Free Voucher Produk Pertamina untuk pembelian mobil baru dengan total voucher Rp100 juta, serta Quiz & Games dengan berbagai macam hadiah menarik.

430