Home Gaya Hidup Catat, Begini Caranya Ikut Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2021

Catat, Begini Caranya Ikut Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2021

Tangerang, Gatra.com – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Ttema "Wheels to Move" yang diusung pada tahun ini diartikan sebagai sebuah pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO. Sementara, GIIAS 2021 akan menampilkan berbagai teknologi serta produk terbaru dari hasil industri otomotif, termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik yang juga dihadirkan dan diperkenalkan pada ajang GIIAS. Hal ini dianggap sebagai cerminan komitmen dari industri otomotif Tanah Air untuk ikut serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, dilansir dari press release yang diperoleh Gatra.com pada Sabtu, (13/11).

Baca Juga: Ini Produk Unggulan Pertamina di GIIAS 2021

Selama berlangsungnya pameran GIIAS 2021, yakni pada 11-12 November 2021, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara dari berbagai mobil yang turut serta dipamerkan pada program test drive yang bertempat di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7, termasuk mobil listrik.

Jenis mobil listrik yang dapat dicoba oleh pengunjung yaitu Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power, dan All New Nissan Leaf. Selain itu pengunjung juga dapat mencoba kendaraan baru lain seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback, Honda Brio, Honda CR-V, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-Max, Isuzu MU-X 4x4, KIA Seltos, KIA Sonet, KIA Grand Carnival, Mazda CX-9, Mazda CX-5, Mazda CX-3, New Pajero Sport, Xpander Cross, New MG ZS, MG HS i-Smart, All New Ertiga, Suzuki XL 7, Toyota Veloz, Avanza, VW Tiguan, Wuling Cortez, dan Almaz.

Baca Juga: Kia Carnival Bisa Angkut Kesebelasan Sepakbola

Untuk melakukan uji berkendara ini, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360. Setelah itu, hanya perlu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia test drive.

Penumpang yang akan test drive wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam, dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Saat melakukan test drive, dalam setiap kendaraan maksimal 3 orang dan wajib untuk membuka kaca selama berkendara.

Adapun penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

146