Home Sumbagteng Gandeng Gapki-TNI, Projo Gelar Vaksinasi Gratis di Siak

Gandeng Gapki-TNI, Projo Gelar Vaksinasi Gratis di Siak

152

Siak, Gatra.com Organisasi kemasyarakatan Projo mengandeng TNI dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah PT Ivomas, Desa Sam-sam, Kecamatan Kandis, Siak. Ada 6 ribu dosis vaksin yang disediakan untuk tahap pertama.

"Sabtu kemarin 3 ribu dosis. Hari ini [Minggu] 3 ribu dosis lagi. Vaksinasi ini menyasar seluruh elemen masyarakat Kandis, termasuk pekerja PT Ivomas. Untuk dosis kedua, dilaksanakan 28 hari setelah disuntik vaksin pertama," kata Ketua Projo Riau, Sonny Silaban, kepada Gatra.com, Minggu (14/11).

Sonny mengatakan, vaksinasi ini dilakukan bagian dari menyukseskan program vaksinasi massal secara gratis untuk 7 juta warga dan pekebun di desa-desa produktif. Untuk mengejar target itu, Projo pun merangkul semua pihak, termasuk TNI (Korem 031/Wirabima) dan Gapki Riau.

"Tujuan kegiatan ini agar seluruh lapisan masyarakat terlindungi dari Covid-19 dan mempercepat herd imunity bagi masyarakat," kata Sonny.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza, di lain kesempatan, mengaku sangat bersyukur kegiatan itu dilakukan di tengah masih rendahnya persentase vaksinasi Covid-19 di daerahnya.

"Vaksinasi ini sangat kami butuhkan. Sebab angka penyaluran vaksin Covid-19 di Siak masih rendah. Target kita 344.000 jiwa, namun sampai saat ini pencapaiannya baru sekitar 39%," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS