Home Regional Drainase Mampet, Air Genangi Jalan dan Sawah

Drainase Mampet, Air Genangi Jalan dan Sawah

1098

Sukoharjo, Gatra.com- Hujan deras terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Senin (15/11)mengakibatkan sejumlah jalan di Desa Ngreco, Kecamatan Weru, tergenang.

Menurut beberapa video yang tersebar di sejumlah media sosial, Lokasi tersebut terlihat berada di sekitar Kantor Kecamatan Weru.  Kendati demikian saat ini kondisi sudah terpantau terkendali. Bahkan air yang menggenang juga sudah surut.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Camat Weru, Pandiyanto membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan kondisi hujan di wilayahnya terjadi sejak pukul 12.30 WIB dengan curah hujan tinggi dan lebat.

"Itu disebabkan drainase yang mampet. Jadi airnya menggenang dan membuat jadi banjir. Untuk saat ini kondisinya sudah surut dan sudah normal lagi," katanya.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Jlumbang RT 001/ RW 005, Desa Ngreco, Nanang, menuturkan, akibat banjir yang terjadi pada Senin sore, sejumlah rumah dan sawah tergenang air. Akibatnya arus lalu lintas terganggu dan warga terdampak akibat banjir yang terjadi.

"Tadi benar ada banjir. Jalanan sejengkal tangan. Menggenangi jalan dan sawah juga. Tapi kondisi saat ini sudah surut," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, hujan dengan intensitas sedang masih melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS