Home Pendidikan DPD RI, Jangan Kejadian di NTB Terulang, Luluskan Semua Guru

DPD RI, Jangan Kejadian di NTB Terulang, Luluskan Semua Guru

1074
Blora, Gatra.com- Anggota DPD RI Bambang Sutrisno meminta pemerintah agar meluluskan semua peserta test Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sudah berusia di atas 35 tahun. Bambang Khawatir, kejadian guru di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang nekat gantung diri karena tidak lolos test PPPK terulang kembali. 
 
"Kami berharap guru honorer di atas 35 tahun bisa diluluskan. Jangan sampe kasus di NTB Terulang. Karena depresi lalu bunuh diri,"  Jelas Bambang saat melakukan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (18/11). 
 
Usulan ini kata Bambang sempat dilontarkan  saat rapat virtual bersama dengan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek beberapa waktu lalu. Ia mengaku usulan ini disampaikan mengingat para tenaga pendidik ini sudah terbukti dalam mendidik generasi bangsa. 
 
"Karena mereka sudah mengabdi puluhan tahun, mereka pengen di akui, sudah ikut tahapan tahapan tidak lulus saya kira tidak ada salahnya jika mereka diluluskan, Di satu sisi jumlah pendaftar lebih sedikit dibanding kuota 1 juta guru yang dibuka pemerintah, kenapa gak diluluskan semua," ucapnya. 
 
Bambang menilai mestinya pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi bagi para honorer ini dengan memberi kemudahan-kemudahan untuk menjadi PPPK. Terlebih saat ini usia mereka rata-rata yang sudah di atas 30 tahun. 
 
"Saya rasa pemerintah tidak ada ruginya mereka juga sudah profesional mereka yang usia 35 tahun ke atas juga tidak lama lagi untuk mengabdi," ungkapnya. 
 
Ketika meluluskan mereka lanjut bambang, tentu seperti memberi mereka penghargaan, ini yang saya usahakan semaksimal.  "Jika terlaksana semoga ini bisa menjadi jalan baik bagi kita semua," pungkasnya. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS