Home Sumbagsel Bangkitkan Geliat UMKM Hingga Pelosok Daerah

Bangkitkan Geliat UMKM Hingga Pelosok Daerah

119

Palembang, Gatra.com - Bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia, serta menyiapkan dan meningkatkan mutu UMKM yang selaras dengan tujuh program unggulan daerahnya. Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, tentang pengembangan Ekonomi dan peningkatan daya saing Daerah di ruang rapat lantai II, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Palembang, Sumatera Selatan, Jum'at (19/11).

Salah satunya Program yang saat ini telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yaitu Program Banyuasin Prima berupa memberdayakan ekonomi Petani, Nelayan dan Usaha Mikro serta menciptakan 25.000 wirausaha baru (WUB) melalui program inkubasi bisnis yang ada disetiap Kecamatan.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyampaikan terimakasih atas MoU yang akan dilakukan dan kepercayaan Kanwil Bank Indonesia untuk sama-sama mensejahterakan ekonomi masyarakat.

"Banyak sekali program yang telah kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin baik dari 7 (tujuh) Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat yang telah berjalan di Kabupaten Banyuasin," Kata Askolani.

Askolani menambahkan bahwa semua program ini mengandeng CSR dan pelaku usaha yang bersedia bekerjasama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dana maupun tenaga.

"Ini dilakukan untuk menopang Dana APBD yang jauh mencukupi untuk pembangunan di Kabupaten Banyuasin. Salah satunya adalah MoU yang dilakukan hari ini,"jelasnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo menyampaikan bahwa MoU dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Banyuasin dan semoga mendatangkan manfaat baik untuk pihak Pemkab Banyuasin dan Kanwil BI Sumsel.

Lanjut dia, pihaknya juga melihat Pemkab Banyuasin sangat jelas visi dan misinya dengan 7 (tujuh) program prioritas yang bertujuan untuk kesejahteraan Kabupaten Banyuasin.

"Terutama dalam membangkitkan geliat pelaku UMKM yang ada di Banyuasin. Semoga MoU ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin,"harapnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS