Home Pendidikan Cara Unik Sekolah Halau Covid-19 Saat PTM

Cara Unik Sekolah Halau Covid-19 Saat PTM

225
Jakarta, Gatra.com - Mulai diizinkannya penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) oleh Pemerintah sudah barang tentu harus dibarengi oleh pengawasan keamanan dan kesehatan yang tinggi oleh pihak sekolah. Hal ini guna mencegah terjadinya Penularan Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan. 
 
Salah satu cara unik dilakukan oleh Sekolah Kasih Karunia dalam melakukan pencegahan Penularan Covid-19. Pada sekolah yang berlokasi di Taman Palem, Jakarta Barat, ini dilakukan langkah sterilisasi meenggunakan coating cairan anti virus. 
 
"Proses coating dilakukan di ruang-ruang kelas SD, SMP, dan SMA. Pengerjaan coating kami lakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta didik dalam mengikuti belajar mengajar secara tatap muka," ujar Perwakilan Pengelola Sekolah Kasih Karunia, Andri S, kepada Wartawan, Sabtu (20/11).
 
Menurut Andri, di masa persiapan memulai kembali aktifitas belajar tatap muka, sudah jadi kewajiban bagi pihak sekolah merasa untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan seluruh pihak dalam proses belajar dan mengajar.
 
"Proses coating dikerjakan oleh tim Inviguard menggunakan peralatan nano spray gun yang dapat menembakan cairan coating dalam ukuran nano sehingga dapat melapisi seluruh permukaan," paparnya. 
 
Diketahui sebelumnya, Inviguard merupakan cairan coating antivirus yang dapat melapisi permukaan selama tiga bulan non-stop. Coating Inviguard akan membentuk jutaan jarum nano selama proses pelapisan yaitu tiga bulan 24 jam terus menerus. 
 
"Jarum itu akan menghancurkan virus yang coba hinggap di permukaan," ujar Marketing Direktur Inviguard, Erico, menandaskan. 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS