Home Regional Bupati Blora Meminta Jajaran Perangkat Desa Melek Teknologi

Bupati Blora Meminta Jajaran Perangkat Desa Melek Teknologi

1143

Blora, Gatra.com - Bupati Blora Arief Rohman, meminta Perangkat Desa (Perades) melek teknologi. Hal ini dikatakan Arief saat melantik kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora, di Pendopo rumah dinasnya, Ahad (21/11).

Menurut Arief, melalui pemanfaatan teknologi, Perades diharapkan mampu meningkatkan pelayanan prima kepada warga. Sebab Perangkat desa merupakan ujung tombak pembangunan di Kabupaten Blora.

"Diharapkan agar menjadi ujung tombak dalam rangka untuk pembangunan ini, karena pembangunan ini kita pusatkan di desa, tentunya peran dari perangkat ini menjadi suatu yang sangat penting," jelas Arief.

Arief mengungkapkan kedepannya Pemkab akan berfokus pada pembangunan jalan. Maka pembangunan infrastruktur di desa diharapkan dapat selaras.

"Nanti kalau kabupaten fokus pembangunan jalan, dan pemerintah desa juga sama fokus membangun jalan di desanya, saya yakin nanti akan mengungkit pertumbuhan ekonomi yang ada di Blora ini, kita optimis Blora kedepan akan semakin maju," ucapnya.

Bupati juga meminta perangkat desa untuk aktif memanfaatkan media sosial dalam rangka melayani, serta menampung masukan dan saran dari masyarakat.

"Saya minta perangkat desa untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan, melakukan peningkatan kualitas karena eranya sudah digital, harus melek teknologi," terangnya.

Ketua PPDI Kabupaten Blora, Cuk Suwartono mengajak seluruh pengurus untuk memiliki semangat pengabdian.

"Kini saatnya kita teguhkan kita kukuhkan pengabdian kita dalam membangun desa dan tentunya dalam semangat sesarengan mbangun Blora," terang Cuk Suwartono.

"Mudah-mudahan setelah pelantikan ini bersama kawan-kawan bisa segera mindaklanjuti hasil Musda PPDI Kab. Blora untuk segera melakukan rapat kerja dan menindaklanjuti program-program yang telah direncanakan bersama," ungkapnya.
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS