Home Politik Ganjar Tak Terkejar, Sogan Soloraya Deklarasi Calon Presiden 2024

Ganjar Tak Terkejar, Sogan Soloraya Deklarasi Calon Presiden 2024

Karanganyar, Gatra.com- Langkah Ganjar menjadi calon presiden 2024 makin tak terkejar. Dukungan terus bertambah. Kini giliran relawan Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) mendeklarasikan gerakannya di wilayah Soloraya. Para pendukung diminta mengawal pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan SK relawan Sogan DPC Karanganyar, Sragen, Boyolali, dan daerah lainnya. Mengawali deklarasinya, Ketua DPP Sogan Mahni Sindoro mengatakan gerakannya murni non parpol. Para simpatisan berasal dari berbagai latar belakang. Ia meyakini masyarakat non parpol memiliki peluang memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada Pilres 2024 mendatang.

"Saya enggak dari pemerintahan dan bukan DPR. Enggak paham politik. Saya ini tukang sayur. Merasakan kemudahan dan kemakmuran di masa kepemimpinan pak Jokowi. Karena sudah mau paripurna, calon paling tepat meneruskan estafetnya adalah Ganjar Pranowo," katanya dalam Pengukuhan dan Deklarasi DPC Sogan se-Soloraya di Karanganyar, Senin (22/11).

Bersama para pendukung dan relawan, mereka mengikrarkan kesiapan mendukung Ganjar memenangkan Pilres 2024 serta mengawal pemerintahan Jokowi hingga akhir periode kepemimpinannya.

Mahni mengajak para simpatisan Ganjar tak perlu ragu menularkan semangat Sogan ke lingkungan sekitar. Ia menyebut deklarasi Sogan sudah merambah ke 46 kabupaten kota di Pulau Jawa dan luarnya. Dalam menyiapkan barisannya, ia terlebih dahulu menjajaki kesediaannya tanpa paksaan. Kebanyakan mengapresiasi sikap kepemimpinan Ganjar yang tegas, merakyat, anti korupsi, dan menegakkan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Mereka yang berdeklarasi selain dari DPC juga sayap relawan seperti Pagar, Garis, Forgan, DGP dan RGI. "Pak Ganjar ada di sana ketika masyarakat butuh solusi. Barisan Sogan siap mengawal dan memenangkannya," katanya.

Ketua DPC Sogan Surakarta Rio Suseno mengatakan sosok Ganjar Pranowo dipandang memiliki visi dan misi jelas. Yakni menegakkan NKRI secara murni dan konsekuen berdasar Pancasila dan UUD 1945. Ia menginginkan gerakan ini tetap berkembang demi memenangkannya.

1839