Home Apa Siapa Rajut Kenangan Masa SMP, Erik Motivasi Guru dan Pelajar

Rajut Kenangan Masa SMP, Erik Motivasi Guru dan Pelajar

132
Labuhanbatu, Gatra.com - Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga, Senin (22/11) pagi, mengunjungi SMP Negeri 3 Rantau Utara, yang berlokasi Kelurahan Padang Matinggi, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).
 
Pasca dilantik 13 September 2021 silam, pemenang Pilkada tahun 2020 itu, menyempatkan diri untuk merajut kembali masa-masa dirinya mengenyam pendidikan tingkat sekolah menengah pertama. Upacara apel pagi mengawali pertemuannya bersama pelajar dan para tenaga pengajar SMP Negeri 3, dahulunya masih bernama SMP Negeri 4. Tanpa rasa canggung, para guru dan pelajar bercengkrama dengan orang nomor satu di Labuhanbatu tersebut.
 
Pada pertemuan tersebut, H Erik Adtrada Ritonga berpesan khusus kepada ratusan pelajar, menghayati dan mengamalkan ikrar siswa. Tidak sekedar diucapkan, melainkan ditanamkan dalam diri, di sekolah, rumah maupun di lingkungan tempat tinggal. "Hal demikian itu, agar apa yang akan dijalani selama di sekolah, dapat berjalan dengan baik," ujarnya.
 
Kehadirannya, sekaligus temu ramah memperkuat hubungan silaturahim selaku alumni, juga ingin terus merajut hubungan yang dahulunya pernah terjalin. Kehidupan sebut Erik, harus pula dibarengi dengan upaya kuat dan berserah diri kepada sang pencipta, Allah SWT serta tidak berpangku tangan, jangan bergantung kepada orang lain. 
 
Dikesempatan ini, Erik memberikan tali asih kepada pelajar yatim piatu maupun cinderamata terhadap guru-guru yang pernah mengalirkan ilmunya kepadanya. Begitu juga sebaliknya, sebagai bentuk penghormatan atas kunjungan Bupati Labuhanbatu ke sekolahnya, mereka melakukan upah-upah kepada H Erik Adtrada Ritonga hingga makan bersama.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS