Home Gaya Hidup Sekitar 293 Ribu Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

Sekitar 293 Ribu Pengunjung Hadir di GIIAS 2021

Jakarta, Gatra.com - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 terbukti masih menjadi magnet bagi para pengunjungnya. Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini dan dengan penerapan protokol kesehatan atau prokes yang ketat, antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan GIIAS tercatat masih tinggi.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa dengan perubahan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Kabupaten Tangerang menjadi Level 1 jelang pameran tersebut berlangsung, turut meningkatkan angka pengunjung sesuai dengan batas kapasitas pengunjung maksimal, yakni sebanyak 75% dari total area tempat penyelenggaraan. 

"Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir di area pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat, serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan," ujarnya, pada Senin, (22/11).

"Puncaknya adalah setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat," jelas Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) itu.

Diketahui, sebanyak 293.252 pengunjung atau sekitar 293 ribu orang tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021. 

Mengenai hal ini, jelas Rizwan, potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun GAIKINDO tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket di setiap sesi kunjungan pada tiap harinya untuk memastikan prokes COVID-19 terus terjaga, serta pengunjung tetap aman dan nyaman.

Di samping itu, penyelenggaraan GIIAS pada tahun ini menjadi tuan rumah bagi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik, dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere. 

Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan 4 kendaraan roda dua terbaru di Indonesia. 

"GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa. Kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum," kata Rizwan.

Pihak GIIAS 2021 juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak sponsor, yaitu Astra Financial & Logistic sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, Pertamina, dan OLX Autos sebagai official trade in partner. 

Selain itu, dukungan lain juga datang dari Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021. Apresiasi tertinggi juga diberikan untuk seluruh peserta GIIAS 2021, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan dari kendaraan komersial yaitu Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, serta lebih dari seratus merek lebih dari industri pendukung otomotif di Tanah Air.

Rangkaian GIIAS pada tahun ini ternyata belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya yang akan hadir pada tanggal 8-12 Desember 2021 mendatang, yang diyakini GAIKINDO akan kembali memberikan efek positif untuk industri otomotif Indonesia. Adapun penyelenggaraan GIIAS akan kembali pada tahun depan, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD Kabupaten Tangerang. 

"Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik," ujar Rizwan.
 

140