Home Sumbagteng Tak Jadi Razia, Tapi Berbagi

Tak Jadi Razia, Tapi Berbagi

148
Indragiri Hulu, Gatra.com - Tadinya Operasi Lancang Kuning 2021 itu dibikin untuk program razia dan tilang bagi yang kedapatan melanggar. 
 
Tapi 'perang' melawan pandemi covid-19, nampaknya masih menjadi yang utama. Itulah makanya kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, AKP Akhmad Rivandy, operasi itu diganti menjadi berbagi masker di jalan. 
 
"Upaya ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan penularan covid-19 pada gelombang ketiga nanti," kata Rivandy kepada Gatra.com, Selasa (23/11).  
 
Alhasil, penyuluhan protokol kesehatan disela membagi masker, pun dilakukan. "Mudah-mudahan penyuluhan protokol kesehatan di jalanan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan protokol kesehatan layaknya sadar berlalu lintas," ujar Alumnus Akpol 2012 itu.
 
Adapun lokasi penyuluhan dan pembagian masker itu kata Rivandy dilakukan di kawasan beraktivitas padat. "Biar orang yang mendapat penyuluhan juga lebih banyak," katanya.
 
Pantauan Gatra.com, tak kurang dari 300 lembar masker sudah dibagikan di perempatan jalan utama kota Rengat. 
 
Hanya saja, tak sedikit pengendara yang memilih putar arah saat menengok ada polisi di jalanan itu. "Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut hingga jadwal operasi Zebra 2021 berakhir 28 November mendatang," terang Vandy.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS