Home Regional Salatiga Optimis Jadi Kota Kreatif 2021

Salatiga Optimis Jadi Kota Kreatif 2021

360

Salatiga, Gatra.com – Pemkot Salatiga, Jawa Tengah optimistis terpilih sebagai Kota Kreatif 2021. Sejauh ini, semua pihak terus konsisten mempersiapkan segala kelengkapan untuk memenuhi persyaratan penilaian pada program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto SE., MM mengatakan, sudah mendengar pemaparan dari berbagai instansi terkait Kota Kreatif tersebut. Mulai dari kekuatan kolaborasi aktor dan subsektor, tata kelola, deskripsi kegiatan Forum Komite Ekonomi Kreatif Salatiga, Tata Kelola Kebijakan Pemerintah terkait ekonomi kreatif, manfaat ekonomi, ketahanan sosial budaya, hingga ketahanan lingkungan.

“Kita harap Kota Salatiga berhasil menjadi Kota Kreatif dari berbagai bidang seperti subsektor ekonomi kreatif pada keunggulan Gastronomi kulinernya. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi dengan akademisi," kata Yuliyanto, Selasa (23/11).

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Salatiga bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berkolaborasi pula dengan Universitas yang ada di Salatiga seperti UKSW, IAIN dan STIE AMA serta melibatkan peran serta seluruh stakeholder seperti akademisi, komunitas, pemerintah, lembaga keuangan, media dan pelaku usaha melalui kajian Pariwisata yang ada di Salatiga.

Hal ini dimaksudkan karena keberhasilan sebuah Pembangunan Kota Salatiga tidak terlepas dari kolaborasi serta sinergitas bersama.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS