Home Sumbagsel Sehatkan Finansial, Tiga Unit Usaha PT Muba Link Direbranding

Sehatkan Finansial, Tiga Unit Usaha PT Muba Link Direbranding

288

Sekayu, Gatra.com - Salah satu unit usaha PT Muba Link yakni Hotel Ranggonang kini secara resmi diganti nama menjadi Grand Ranggonang Hotel. Peresmian perubahan nama dilakukan dalam Grand Launching Rebranding Unit Usaha PT Muba Link di Grand Ranggonang Hotel Sekayu oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Selasa (23/11).

Direktur PT Muba Link, Yasser Arafat SST Par MM mengatakan, acara Grand Launching Rebranding Unit Usaha PT Muba Link dilakakukan untuk tiga unit usaha yaitu, Hotel Ranggonang menjadi Grand Ranggonang Hotel, Wisma Atlet menjadi Ranggonang Inn dan Hotel Wisma Atlet menjadi Gambo Hotel And Residence.

"Rebranding merupakan suatu bentuk inovasi PT Muba Link untuk memajukan beberapa unit usaha. PT Muba Link memiliki enam unit usaha yaitu, Petro Muba, Griya Pramuka, Muba Link Face Control, Grand Ranggonang Hotel, Ranggonang Inn dan Gambo Hotel And Residence," ujarnya.

Dikatakan Yasser, dirinya memiliki visi bagaiman membawa PT Muba Link sebagai BUMD yang mandiri, sehat finansial dan mampu mensejahterakan para pegawai perusahaan. Selama leboh kurang tiga bulan dirinya memimpin PT Muba Link banyak hal yang menjadi prioritas untuk diperbaiki, baik secara fisik maupun SDM-nya.

"Semua kami lakukan semata-mata untuk memajukan perusahaan dan mensejahterakan para pegawai serta harapan bisa menjadi perusahaan yang lebih berkontribusi bagi Pemkab Muba. Dengan semangat dan optimis tinggi kami yakin akan bisa membawa PT Muba Link lebih baik lagi," ungkapnya. "Kedepan kami juga akan melaunching Ranggonang Tour, bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Muba untuk mengoperasikan kapal di Sungai Musi guna menggali potensi wisata untuk mensukseskan API Word 2021," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan MoU Kerjasama Kegiatan Donor Darah PT Muba Link dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba. "Dengan adanya MoU bersama PMI, kami semua pegawai PT Muba Link akan rutin tiga bulan sekali melakukan donor darah dan sebagai tanggung jawab sosial kami juga akan ikut bekerjasma dalam kegiatan sosial kemanusian," katanya.

Sementara, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi SIP menilai Grand Launching Rebranding Unit Usaha PT Muba Link merupakan langkah sangat tepat untuk sebuah inovasi menumbuhkan unit-unit usaha yang dimiliki pemerintah daerah yang terdampak Pandemi Covid-19. "Dengan Muba, sudah masuk Zona Hijau, dunia pariwisata mulai bangkit kembali, tentunya sektor penginapan menjadi pendukung untuk bangkitnya kembali ekonomi produktif di Kabupaten Muba," katanya.

Lanjutnya, rebranding memiliki makna semangat baru untuk menjadi lebih baik ke depan, dengan harapan PT Muba Link sebagai BUMD bisa lebih berkontribusi bagi Pemkab Muba dan mampu menggeliatkan kembali sektor ekonomi. "Selain itu juga saya selaku Ketua PMI Kabupaten Muba, mengapresiasi dilakukan kerjasama dengan PT Muba Link ini, dengan begini mudah-mudahan kegiatan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi seluruh umat manusia," ucapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS