Home Regional Singgah di Kota Tegal, HDCI Indonesia Rally 2021 Diharap Ikut Pulihkan Ekonomi

Singgah di Kota Tegal, HDCI Indonesia Rally 2021 Diharap Ikut Pulihkan Ekonomi

1093

Tegal, Gatra.com - Puluhan peserta Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Indonesia Rally 2021 singgah di Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (23/11) siang. Kedatangan rombongan klub motor gede (moge) itu diharapkan bisa ikut memulihkan perekonomian Kota Bahari usai terdampak pandemi Covid-19.

Kota Tegal menjadi salah satu titik persinggahan peserta Indonesia Rally 2021 yang akan menjelajahi wilayah Nusantara dalam beberapa etape. Saat singgah sebelum melanjutkan perjalanan ke Semarang, para peserta dikenalkan dengan sejumlah tempat yang menjadi ikon Kota Tegal di antaranya Gedung SCS, dan Taman Pancasila.

Selain singgah di destinasi wisata baru tersebut, para peserta yang disambut Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat dan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat serta disuguhi kuliner khas Tegal juga memberikan bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas.

Ketua Dewan Kehormatan HDCI, Komisaris Jenderal (Purn) Nanan Soekarna mengatakan, HDCI Indonesia Rally 2021 digelar sebagai upaya HDCI untuk ikut memulihkan sektor perekonomian dan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami ingin menjadi pelopor untuk pemulihan ekonomi nasional. Kepeloporan ini yakni HDCI mengkampanyekan bahwa kegiatan aman tetap memperhatikan protokol kesehatan. Artinya, selama menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah, maka berkegiatan akan aman," ujar Nanan.

Nanan mengaku terkesan dengan keberadaan Gedung SCS atau Lawang Sewu-nya Tegal yang dibangun pada 1913 dan Taman Pancasila dengan Tugu Soekarno-nya. Selain memiliki nilai sejarah, keduanya juga menjadi ikon baru Kota Tegal yang dapat menarik wisatawan.

"Gedung SCS yang sangat bersejarah ini sangat apik untuk dikenalkan kepada masyarakat luas. Ditambah lagi dengan monumen Tugu Soekarno, serta Menara PDAM," ujar mantan Wakapolri itu.

Sekjen HDCI Husdi Karyono mengatakan, peserta HDCI Indonesia Rally 2021 akan berkeliling Indonesia dengan kegiatan-kegiatan yang menonjolkan sisi kemanusiaan dan kebangsaan.

"Selain menjelajah Nusantara dengan mendatangi tempat wisata, HDCI juga turut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan," jelasnya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI Tegal Raya, Dimas Setiawan mengatakan, singgahnya peserta HDCI Indonesia Rally 2021 di Kota Tegal dalam perjalanan etape 4 Jakarta-Bali menjadi kesempatan untuk mengenalkan Kota Bahari.

"Apalagi ada ikon-ikon yang baru, seperti Gedung SCS, Taman Pancasila, dan alun-alun dengan banyak para pelaku UMKM di sekitarnya yang patut diangkat dan dipromosikan. Selain mengenal, syukur-syukur mereka mau berinvestasi di Kota Tegal. Jadi harapan kami sektor ekonomi, pariwisata, dan UMKM bisa ikut terangkat," ujarnya.

Menurut Dimas, hal itu sejalan dengan tema Indonesia Rally 2021 yang akan berlangsung dalam lima etape yakni Berkibarlah Benderaku. "Setelah dua tahun pandemi, kita ikut berkontribusi secara nasional untuk memulihkan sektor ekonomi dan pariwisata," tandasnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS