Home Olahraga Racikan Carrick bagi Manchester United, Setan Merah Bungkam Villarreal

Racikan Carrick bagi Manchester United, Setan Merah Bungkam Villarreal

Villarreal, Gatra.com - Racikan pelatih sementara Manchester United Michael Carrick berbuah manis. Setan Merah berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini, usai menundukkan tuan rumah Villarreal dengan skor 2-0, dalam laga di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Carrick berani melakukan perubahan komposisi pemain. Cristiano tetap menjadi andalan di lini depan. Namun Carrick berani memasang sejumlah pemain yang selama ini dinomorduakan Ole Gunnar Solksjaer.

Baca Juga:

Balik ke Barcelona, Alves Masih Miliki Ambisi Besar

Memphis Depay: Tuhan Menyukai yang Berani

Carrick memasukkan Anthony Martial dan Donny van de Beek sejak awal laga. Bahkan Carrick pun mencadangkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Dalam laga tersebut, Carrick juga memberikan kesempatan kepada Juan Mata untuk tampil, meski hanya beberapa menit.

United langsung mencoba menekan dalam laga tersebut. Mereka pun langsung memiliki peluang di menit-menit awal laga, lewat Cristiano Ronaldo. Sayang, sundulan pemain asal Portugal tersebut melebar.

Namun tuan rumah juga memberikan sejumlah ancaman. Beruntung penjaga gawang MU David de Gea mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Carrick mulai melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain. Antara lain memasukkan Rashford dan Fernandes untuk menggantikan Martial dan Van de Beek.

MU akhirnya berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke-78. Sebuah bola memantul berhasil diamankan Cristiano Ronaldo. Dengan cerdik, Ronaldo melambungkan bola ke arah gawang Villareal, tanpa bisa terjangkau kiper lawan Geronimo Rulli.

Unggul satu gol, MU semakin leluasa menguasai permainan. Jelang akhir laga, Bruno Fernades yang mengusai bola di depan gawang lawan, mengirimkan umpan kepada Jadon Sancho. Lewat sebuah tendangan keras, Sancho membobol gawang Villarreal, dan menjadikan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat MU memimpin klasemen sementara Grup F dengan 10 poin. MU unggul 3 angka dari Villarreal yang berada di peringkat kedua. Dengan menyisakan 1 laga di babak penyisihan, Setan Merah sudah mengamankan 1 tiket ke 16 besar.

Hasil laga terakhir, melawan Young Boys sudah tidak akan mempengaruhi kelolosan MU ke babak gugur.

270