Home Sumbagsel Sumsel Optimistis Sukses Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sumsel Optimistis Sukses Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

1129

Palembang, Gatra.com - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), optimistis dapat menjadi salah satu tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Sejumlah perbaikan fasilitas terus di perbaiki, seperti lapangan latihan guna menyongsong perhelatan olahraga internasional tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel, Herman Deru usai penandatanganan berita acara serah terima aset secara simbolis dari Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto, di Griya Agung Palembang, Selasa (23/11).

Menurutnya, kini ada tiga lapangan latihan yang selesai direnovasi. Mulai dari lapangan stadion atletik, lapangan panahan dan lapangan baseball. Semuanya itu akan gunakan untuk latihan bagi calon peserta Piala Dunia U-20 tersebut.

“Lapangan ini nantinya akan kita pakai untuk latihan bagi calon peserta U-20. Ataupun nantinya bisa dipakai sebagai lapangan cadangan ketika pertandingan dilakukan dengan bersamaan ini juga bisa dipakai sebagai lapangan bertanding,” ujarnya.

Pemerintah daerah bersama pihak terkait berkomitmen akan terus memelihara, mengelola aset olahraga tersebut dengan baik dan terawat. Demikian itu bukan hanya untuk menyongsong Piala Dunia U-20 saja. “Tentu saja ini akan terawat baik secara permanen. Apalagi ini berstandar internasional,” katanya.

Dalam kesempatan ini, sambungnya, pihaknya juga akan terus mengoptimakan fasilitas dan prasarana untuk menunjang kesuksesan Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang, juga untuk penilaian dari tim FIFA.

“Tentunya, nanti kita akan terus mengoptimalkan prasarana dan fasilitas yang baik untuk menunjang suksesnya acara World Cup U-20 nanti. Jangan sampai nanti FIFA menilai kita tidak layak karena hanya prasarana dan fasilitas yang masih kurang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto, mengatakan tiga lapangan yang direnovasi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) itu merupakan salah satu proyek strategis dari Kementerian PUPR.

“Tiga lapangan yang direnovasi ini, salah satu dari proyek strategis dari kami (Kementerian PUPR) dan Alhamdulillah akhirnya amanah ini diselesaikan dengan baik dan dapat diserahkan kepada Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih atas dukungan dan komunikasi yang baik dalam masa perbaikan tiga lapangan tersebut. “Alhamdulillah proyek perbaikan ini selesai dengan baik. Ini tentunya atas kerja sama dan komunikasi yang baik. Untuk semua pihak terimakasih atas koordinasi yang baik dan semoga kita semua bisa memelihara ini dengan baik,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS