Home Regional Bupati Ini Minta Semua Kantor Pemerintahan Punya Barcode Peduli Lindungi

Bupati Ini Minta Semua Kantor Pemerintahan Punya Barcode Peduli Lindungi

2220
Purworejo, Gatra.com - Aplikasi Peduli Lindungi buatan PT Telkom Indonesia Tbk, saat ini menjadi aplikasi wajib download bagi warga. Aplikasi buatan anak negeri ini bisa dipergunakan untuk melakukan tracing dan tracking penggunanya.
 
Dalam Instruksi Mendagri maupun Instruksi Bupati Purworejo tentang PPKM Level 2 disebutkan, semua tempat pelayanan umum wajib melakukan skrining dengan aplikasi peduli lindungi. "Tentunya, pada setiap perkantoran hatus ada aplikasi peduli lindungi. Saat ini sedang kami upayakan agar semua kantor pemerintahan segera memiliki board untuk scan barcode peduli lindungi," kata Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian usai rapat paripurna di DPRD, Rabu (24/11).
 
Bastian melanjutkan, semua yang masuk kantor pemerintahan harus menscan aplikasi itu. "Dalam waktu dekat, semua perkantoran, terutama di lingkungan Setda sudah siap mempergunakan peduli lindungi," kata Bastian didampingi oleh Sekda Said Romadhon.
 
Sementara itu, mengenai PPKM Level 3 Nasional yang akan diterapkan akhir Bulan Desember 2021, Bupati Agus Bastian menyatakan bahwa, setuju dengan keputusan itu  "Sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, PPKM Level 3 secara nasional, bagi kami tidak apa-apa, siap. Pemerintah kan sayang pada rakyatnya, ini juga demi keselamatan rakyat," kata politikus Partai Demokrat ini.
 
Ia menjelaskan, pada PPKM Level 3, semua obyek wisata di Kabupaten Purworejo akan tutup mulai tanggal 24 Desember 2021 menyesuaikan keputusan nasional. "Penutupan obyek wistaa supaya tidak terjadi kerumunan. PNS dilarang cuti, kecuali yang benar-benar urgent," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS