Home Sumbagsel Rencana Gubernur Sumsel Anggarkan Dana Bos untuk Pesantren Masih Terkendala Hal Ini

Rencana Gubernur Sumsel Anggarkan Dana Bos untuk Pesantren Masih Terkendala Hal Ini

1144

Palembang, Gatra.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru rencana untuk pemberian bantuan berupa program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayahnya, masih terkendala Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Ponpes.

Menurutnya, jika Pergub Ponpes tersebut telah disahkan maka pihaknya akan segera merealisasikan BOS untuk Ponpes di Bumi Sriwijaya ini secepat mungkin. “Sambil menunggu pembahasan dan pengesahan, saya minta Ponpes yang ada di Sumsel untuk turut memperbaiki administrasi masing-masing agar program bisa tersalurkan dengan lancar,” ujarnya, Rabu (24/11).

Dijelaskannya, karena salah satu administrasi yang harus dipenuhi Ponpes itu ialah harus terdaftar secara administratif di Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel. “Jadi, Ponpes tidak perlu khawatir, semuanya akan kita berikan bantuan ini setelah Pergub-nya sudah jadi (disahkan),” katanya.

Dalam pelaksanaannya, sambungnya, dana tersebut bakal diberikan kepada Ponpes yang memiliki jenjang pendidikan sejajar tingkat Madrasah Aliyah (MA) atau Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Intinya, dana ini seperti dana BOS. Hanya saja, namanya bisa saja berbeda. Tapi, pola bantuannya tetap sama, yakni sebesar Rp 58.000 per siswa setiap bulannya,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS