Home Pendidikan Rektor UMJ Minta Para lulusan Sebarkan Dakwah Islam Moderat

Rektor UMJ Minta Para lulusan Sebarkan Dakwah Islam Moderat

117

Jakarta, Gatra.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ),  Ma'mun Murod berpesan kepada para mahasiswa lulusannya untuk terus menyebarkan dakwah islam yang berkemajuan dan moderat. 

Hal ini disampaikannuya kala melepas lulusan UMJ dalam Wisuda Program Doktor ke-5, Program Magister ke-43, Program Sarjana ke-74, dan Program Diploma III.  Hal ini menjadi pesan tersendiri, Karena dirinya melihat masih banyak persoalan yang berkaitan dengan radikalisme beragama. 

"Dimanapun Anda berkarya nanti, sebagai alumni, tetap tebarkan dan bantu dakwah Islam yang berkemajuan dan moderat. Bukan dengan cara yang ekstrim," kata Ma'mun di Jakarta, Sabtu (27/11).

Belum lagi, Persoalan lain yang kedepan menjadi tantangan adalah terkait dengan pengamalan Pancasila. Menurutnya, Pancasila harus dimaknai lebih dari sekedar ideologi negara.

"Pancasila bukan hanya dimaknai sebagai ideologi negara, namun bagaimana Pancasila harus diimplementasikan di tengah bernegara, berbangsa dan bermasyarakat," bebernya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Agus Setyo Budi pun mengamini amanat Rektor UMJ tersebut. Agus menambahkan bahwa para lulusan nantinya pun harus mempersiapkan diri dalam persaingan bebas dengan alumni Perguruan Tinggi Luar Negeri.

"Terlebih pada era disrupsi, banyak perusahaan atau lembaga akan mengurangi  penggunaan tenaga manusia. Para wisudawan harus selalu siap dalam persaingan," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS