Home BUMN Optimalkan Layanan, Cucu Usaha Pelindo Resmikan Grha Indraprasta

Optimalkan Layanan, Cucu Usaha Pelindo Resmikan Grha Indraprasta

203

Surabaya, Gatra.com – PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) meresmikan Grha Indraprasta guna mengoptimalkan pelayanan. Gedung tersebut berfungsi sebagai area workshop sekaligus pusat perkantoran BIMA.

Direktur Utama PT BIMA, Andriyuda Siahaan menilai, Grha Indraprasta bisa menjadi salah satu sampel marketing yang menunjukkan efisiensi dan kemandirian kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen.

“Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami, dan karya ini menjadi bukti sekaligus sampel marketing bahwa kami dapat bekerja mandiri secara efektif dan efisien,” jelas Andriyuda dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Andriyuda menambahkan, Grha Indraprasta merupakan salah satu karya karyawan PT BIMA di bidang sipil. Gedung ini dibangun di bekas bangunan NV. IEC yang beroperasi sekitar tahun 1957.

Seluruh proses perencanaan, perizinan hingga pembangunan dilakukan mandiri oleh PT BIMA. Menurutny,gedung itu juga bisa menambah estetika Kawasan Tanjung Perak, khususnya di Jl. Perak Timur Nomor 428, Surabaya.

Sebelumnya, kantor pusat PT BIMA beralamatkan di Jl. Perak Barat Nomor 379, Surabaya, atau berada di gudang belakang PT BJTI Port selaku induknya.

Awalnya, PT BIMA tercatat sebagai perusahaan yang hanya menangani maintenance alat berat. Namun, seiring waktu, cucu usaha PT Pelindo (Persero) tersebut secara estafet terus memperbaiki diri dengan melakukan sejumlah inovasi terbaik.

“Hal itu seperti standarisasi mutu lewat ISO 9001, 45001, 37001, dan 14001. Kemudian, juga integrasi data melalui system ERP yang disebut ‘Centra’ hingga bergerak untuk menyelesaikan masalah sipil kepelabuhan sampai pelosok Nusantara,” imbuhnya.

Mengusung tema ‘Goes To Nusantara’, PT BIMA bersiap untuk melakukan perubahan besar setelah genap berusia enam tahun. PT BIMA berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang ‘Amanah’ dengan menjadi pribadi ‘Tanggap, Tatag, Tangguh.’ Kemudian, juga menerapkan nilai inti AKHLAK yang dijunjung insan BUMN.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS