Home Pendidikan Ketum PGRI: Ini 6 Pesan Guru Indonesia Kepada Pemerintah

Ketum PGRI: Ini 6 Pesan Guru Indonesia Kepada Pemerintah

929

Jakarta, Gatra.com – Dalam peringatan HUT ke-76 PGRI, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi, menyampaikan enam pesan para guru di Indonesia kepada pemerintah. 

Enam pesan tersebut diakui Unifah menjadi perhatian besar para guru dalam beberapa waktu belakangan. Penyuaraan tersebut dimulai dari proses rekrutmen guru PPPK yang dituntut berkeadilan hingga kenaikan pangkat bagi guru yang tidak dipersulit.

"Rekrutmen guru melalui jalur PPPK harus lebih berkeadilan, deregulasi penyelenggaraan pendidikan, sertifikasi guru dalam jabatan disesuaikan dengan UU Guru dan Dosen, serta tidak ada penghentian sepihak TPG (Tunjangan Profesi Guru)," tegas Unifah dalam sambutannya di Peringatan HUT ke-76 PGRI di Jakarta, Sabtu (27/11).

"Selain itu, kenaikan pangkat bagi guru tidak dipersulit, dan pelatihan yang terus menerus bagi setiap guru agar mutu pendidikan semakin meningkat dari waktu ke waktu," imbuhnya. 

Unifah mengatakan, tema peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021 yakni Bangkit Guruku, Maju Negeriku: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh mengandung makna bahwa peran guru, dosen, pendidik, dan tenaga kependidikan sangat strategis dalam peningkatan mutu pendidikan.

Peningkatan tersebut, dinilai Unifah bisa dilakukan dalam menjawab disrupsi teknologi dalam sektor pendidikan. Belum lagi, tantangan adanya pandemi Covid-19 juga masih menerpa. Unifah mendorong PGRI untuk tetap bisa melahirkan kegairah baru guru untuk saling belajar.

"PGRI juga siap memfasilitasi jutaan guru untuk terkoneksi, saling belajar, dan membelajarkan dalam berbagai kegiatan. Fasilitas ini telah kami berikan baik di provinsi, kabupaten/kota hingga cabang ranting," ungkapnya. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS