Home Nasional Ketua DPRD Kendal Ingatkan Banyak yang Merongrong Nilai Luhur Pancasila di Medsos

Ketua DPRD Kendal Ingatkan Banyak yang Merongrong Nilai Luhur Pancasila di Medsos

310

Kendal, Gatra.com – Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mengingatkan seiring perkembangan zaman di era digitalisasi seperti saat ini, langkah dan cara-cara mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila sudah tidak sama dengan cara para pendahulu. Di era modernisasi seperti saat ini, banyak bergentayangan di jagat maya dengan segala bentuk informasi hoaksnya. 

"Mereka ini ingin merongrong nilai-nilai Pancasila di dunia maya. Ini yang harus kita hadapi di masa kini," kata Makmun saat memberikan sambutan di acara Rakorcab dan Pleno Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal di ruang Paripurna DPRD Kendal, Sabtu (27/11).

Dia juga menyampakan ucapan selamat atas digelarnya Rakorcab dan Pleno MPC Pemuda Pancasila Kendal. "Besar harapan kami dengan sebuah organisasi yang kuat ideologi Pancasila akan terus tumbuh menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Politisi PKB ini menyambut baik digelarnya Rakorcab dan Pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, di ruang paripurna DPRD Kendal.

"Pemuda Pancasila adalah ormas yang menjaga tegaknya nilai-nilai Pancasila dan keutuhan NKRI. Wujud Kebhinekaan yang ditawarkan sendiri adalah Bangsa Indonesia dengan segala keberagamannya," katanya.

Makmun menjelaskan bahwa banyak anggota DPRD Kendal yang ikut bergabung di MPC Pemuda Pancasila Kendal. Menurutnya, bergabungnya banyak anggota dewan di PP adalah cermin sebuah kebhinekaan. 

Disampaikan Makmun, sejumlah kursi dewan masih sangat terbuka untuk diduduki para anggota Pemuda Pancasila lainnya. Bahkan, peluang tersebut tidak tertutup sama sekali bagi yang menghadiri acara Rakorcab dan Pleno MPC Pemuda Pancasila Kendal.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS