Home Sumbagsel Kota Palembang Juara Umum Porprov XIII Sumsel 2021, Atlet Dapat Apa?

Kota Palembang Juara Umum Porprov XIII Sumsel 2021, Atlet Dapat Apa?

291

Palembang, Gatra.com - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIII dari Kota Palembang, berhasil merebut juara umum yang sebelumnya dipegang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dengan torehan 120 medali emas, 98 perak, dan 123 perunggu. Porprov kali ini berlangsung di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), yang berlangsung 23-29 November 2021.

Sementara, Kabupaten Muba, sendiri menduduki peringkat kedua dengan perolehan medali 114 emas, 86 perak, dam 68 perunggu. Adapun tuang rumah harus rela di peringkat ketiga dengan torehan medali 60 emas, 46 perak, dan 69 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, capaian para atlet muda Kota Palembang dalam kejuaraan (Porprov) tersebut merupakan keberhasilan bersama. "Semalam kita terima secara langusung piala bergilir Juara Umum Porprov Sumsel, yang diserahkan oleh Pak Wakil Gubernur (Mawardi Yahya)," Katanya Senin (29/11).

Menurutnya, prestasi yang ditunjukkan atlet muda kebanggaan kota pempek itu sebagai bentuk kebangkitan yang lebih baik untuk bergairahnya sektor olahraga di daerah ini di tengah terpaan Covid-19. "Kami akan terus mengupayakan untuk dapat melakukan pembinaan kepada para atlet sejak dini, agar prestasi yang didapatkan dapat menasional hingga internasional. Pastinya kami ingin dapat juara di PON dan ajang olahraga besar lainnya," ucapnya.

Sambung Isnaini, Kota Palembang memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional, sangat memungkinkan baginya untuk melahirkan atlet-atlet kebanggaan masyarakat di Sumsel.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS